Temui Hambatan, AHY Sebut Ada Pihak yang Tak Inginkan Demokrat-Nasdem-PKS Berkoalisi

0
35
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yakin bahwa koalisi dengan PKS dan Partai Nasdem memiliki peluang yang besar untuk sukses di Pemilu 2024. Dengan demimian ia meminta kepada seluruh kader partainya untuk terus berikhtiar. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan ada hambatan dalam proses terbentuknya koalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikannya dalam pidato sambutan pelantikan 27 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (19/11).

“Hari ini kita berkomunikasi baik dengan dua partai yang ada di nasional, yaitu Nasdem dan PKS. Pertanyaan langsung dijawab, itu interaktif namanya. Padahal saya tidak minta dia bertanya,” tutur AHY. “Tapi politik itu banyak sekali dinamika dan hantaman. Ada yang tidak menginginkan itu terjadi,” katanya menambahkan, dikutip dari Liputan6.com (20/11).

Padahal, kata AHY, koalisi dengan PKS dan Partai Nasdem memiliki peluang yang besar untuk sukses di Pemilu 2024. Sehingga dia meminta kepada seluruh kader partai untuk terus berikhtiar.

“Tentu, tentu kalau (koalisi) itu terjadi, mungkin dianggap sebagai sebuah peluang bagi kita untuk sukses, sehingga banyak upaya agar itu tidak terjadi, tidak perlu khawatir. InsyaAllah sekali lagi jika kita punya niat yang baik, maka dijagalah ikhtiar besar kita ini,” ujar AHY.

BACA JUGA :  Tak Ada Ampun! Kapolri Perintahkan Pecat Lima Polisi Calo Bintara yang Semula Hanya Didemosi

Perihal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), hingga kini belum ada kesepakatan antara Partai Demokrat, PKS, dan Partai Nasdem. Apalagi, pendaftaran pasangan calon capres dan cawapres baru dibuka pada Oktober 2023.

“Kapan pendaftaran? Oktober 2023, waktunya masih cukup jauh, tapi kita ingin yakinkan tidak ingin mengulur-ngulur waktu tentunya, sepakat semuanya? tapi jangan juga tergesa-gesa,” tutur AHY. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini