Dalam Rangka HUT Tangsel ke-14, Dinkop UMKM Gelar Pelatihan Pengurus dan Pengawas Koperasi

0
38

RADAR TANGSEL RATAS – Jajaran Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop UMKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan upaya pembinaan dan pengawasan terhadap pengurus koperasi. Hal itu seperti yang dilakukan saat ini.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke-14, jajaran Dinkop UMKM Tangsel menggelar pelatihan dan pembinaan kepada puluhan pengurus dan pengawas koperasi. Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) ini sangatlah penting dilakukan guna menambah skill atau kemampuan mereka dalam mengelola koperasi dan membuat inovasi.

Demikian seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah, H. Warman Syanudin. Kata birokrat yang low profile itu, pembinaan dan pelatihan ini diberikan kepada 70 pengurus dan pengawas koperasi.

“Ya benar. Pembinaan dan pelatihan ini diberikan kepada 70 orang pengurus dan pengawas koperasi,” ujar Warman, kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, usai melakukan kegiatan Pelatihan Peningkatan SDM, Kamis (24/11/2022), di Tangsel.

Warman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tangsel ke-14. “Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Tangsel yg ke-14. Kita mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik,” cetusnya.

BACA JUGA :  Pesan Wali Kota Tangsel di HANI, "Jangan Sampai Kita Kehilangan Generasi Penerus karena Narkoba"

Saat ditanya apa tujuan kegiatan ini? Kepala dinas yang supel dan komunikatif itu menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah agar supaya para pengurus koperasi dapat mendorong koperasi menjadi lebih aktif.

“Dan, mau berusaha atau berbisnis,” birokrat kalem tersebut menerangkan.

Lalu, apa output atau hasil dari kegiatan ini? Kepala Dinas (Kadis) Warman menandaskan, output dari kegiatan ini adalah ke depan, koperasi-koperasi yang ada di Tangsel melalui para pengurus dan anggotanya dapat mengembangkan manajerialnya.

“Baik para pengurus maupun seluruh anggotanya bersama- sama dapat melaksanakan peningkatan wirausahanya,” kadis menegaskan.

Ketika ditanya apa harapan dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini? Dengan tegas dan cekatan, Warman mengungkapkan, harapannya dengan kegiatan ini, para pengurus dan anggota nantinya dapat meningkatkan inovasi.

“Yaitu dengan mengoptimalkan serta meningkatkan produktivitas sehingga dapat menumbuhkan UKM ke arah digital,” sebut kadis.

Kegiatan yang digelar jajaran Dinkop UMKM Tangsel ini sendiri berjalan lancar dan sukses. Para peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. (ADV/AGS)

BACA JUGA :  Majelis Taklim Gerai Lengkong Cs. Gelar Silaturahmi Akbar dan Santunan Jelang Ramadan 1445 H, Ustazah Kondang Mamah Dedeh Tampil Memukau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini