Viral! Duet Prabowo dan Ganjar Pranowo Dikabarkan Bakal Dapat Dukungan dari Jokowi?

0
38
Bila Prabowo dan Ganjar Pranowo bisa berpasangan dalam Pilpres 2024, mereka dinilai akan menjadi duet maut. Sebab, kedua tokoh tersebut sama-sama memiliki basis pendukung yang besar. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – belakangan ini, wacana Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden-calon wakil presiden di Pemilu 2024 makin menguat.

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai apabila kedua tokoh itu bisa berpasangan dalam Pilpres 2024, mereka akan menjadi duet maut. Sebab, kedua tokoh tersebut sama-sama memiliki basis pendukung yang besar.

“Selain itu, duet Prabowo-Ganjar juga ada indikasi mendapat sinyal dukungan dari Presiden Jokowi,” kata Arif, Sabtu (26/11/2022), dikutip dari Liputan6.com.

Arif juga menegaskan bahwa beberapa pernyataan presiden Jokowi juga mengarah kepada dua pasangan tersebut. “Apalagi koalisi Gerindra yakni PKB menyatakan bahwa otak-otik dalam pilpres merupakan hal lumrah,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah membeberkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. “Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu,” tutur Jokowi.

BACA JUGA :  Dikabarkan Incar Khofifah Jadi Cawapres, Nasdem: Terserah Anies yang Pilih Wakilnya

Hal itu disampaikannya di hadapan relawannya pada acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Jokowi lalu meminta para relawannya untuk berhati-hati terhadap sosok pemimpin berwajah mulus.

“Saya ulangi, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini,” katanya.

Seperti diketahui, sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan menjadi salah satu calon bakal presiden di Pilpres 2024 memiliki rambut berwarna putih. Penampilan tersebut menjadi ciri khas Ganjar selama memimpin dua periode di Jawa Tengah.

Nama Ganjar masuk dalam berbagai lembaga survei Elektabilitas Capres 2024. Namanya selalu masuk dalam tiga besar bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini