Peduli Korban Gempa Cianjur, AirNav Indonesia Kirim Relawan dan Bantuan

Bantuan yang dikirimkan AirNav berupa 10 relawan yang berasal dari kalangan karyawan, serta bantuan logistik bagi para korban terdampak. Sinergi AirNav ini berasal dari Unit TJSL, Serikat Karyawan dan Persatuan Istri Karyawan AirNav Indonesia. (foto: dok AirNav Indonesia)

RADAR TANGSEL RATAS – AirNav Indonesia mengirimkan relawan dan bantuan umum kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di kawasan Cianjur, Jawa Barat, melalui kolaborasi Satgas AirNav Peduli.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti, mengatakan bantuan yang dikirimkan adalah 10 relawan yang berasal dari kalangan karyawan, dan bantuan logistik kepada para korban terdampak. “Sinergi AirNav ini berasal dari Unit TJSL, Serikat Karyawan dan Persatuan Istri Karyawan AirNav Indonesia,” tutur Polana.

Polana menyatakan bahwa AirNav sangat prihatin atas gempa dan tragedi yang menimpa masyarakat Cianjur. Diketahui bahwa sampai saat ini masih terjadi gempa susulan yang melanda kawasan Cianjur dan sekitarnya.

Polana menjelaskan bahwa pengiriman bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab AirNav Indonesia sebagai BUMN. Sebagaimana diamanatkan oleh Bapak Menteri BUMN.

“Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, kita sedianya harus dapat menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan tanggap darurat seperti ini. BUMN harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian,” papat Polana.

BACA JUGA :  AirNav Indonesia Antisipasi Lonjakan Lalu Lintas Penerbangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa gempa Cianjur pada 21 November 2022 lalu telah mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan retak, sehingga warga memilih untuk mengungsi di tenda dan posko-posko.

Polana memaparkan bahwa hingga saat ini dana bantuan yang telah terkumpulkan sebanyak Rp 103.000.000,- (seratus tiga juta rupiah) dan telah dialokasikan guna pembelian genset, kebutuhan rumah tangga, sembako, terpal, kebutuhan bayi dan anak, dan sebagainya.

“Kami akan memaksimalkan dan mempercepat proses pendistribusiannya agar diterima oleh Posko Sinergi Kementerian BUMN dan diterima oleh para korban” ujar Polana.

Ia juga menjelaskan bahwa dari dana bantuan yang telah terkumpul, ada yang sudah dibelanjakan sesuai kebutuhan para korban dan sesuai dengan yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN.

“Penggalangan dana jilid II juga masih berlanjut, besar harapan bisa langsung terealisakan dan kebutuhan dapat segera tersalurkan,” ungkap Polana.

Tak lupa, Polana juga menekankan bahwa AirNav siap mengerahkan semua kekuatan dan peralatan untuk mendukung upaya pemulihan pascagempa.

“Keluarga besar AirNav Indonesia berharap korban dapat cepat kembali pulih dan bangkit. ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur,” tutup Polana. (BD)

BACA JUGA :  Dukung Pertemuan ICAO di Bali, Polana: AirNav Indonesia Perkuat Layanan dan Inovasi Berkelas Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini