Peduli Korban Gempa Cianjur, Fraksi PKS DPRD Tangsel Kirimkan Bantuan Kemanusiaan, Partai Lain Menyusul, Yuk!

0
13

RADAR TANGSEL RATAS – Peduli terhadap korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, jajaran Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengirimkan bantuan kemanusiaan. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban penderitaan
para korban gempa bumi Cianjur.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel, Hendra Alamsyah mengatakan, pihaknya sangat peduli terhadap korban bencana alam. Kata dia, Fraksi PKS bekerja sama dengan para relawan dari unsur DPD PKS Kota Tangerang Selatan memberikan bantuan kemanusiaan.

Lanjut politisi muda PKS ini, bantuan tersebut berupa bahan makanan, obat-obatan, serta berbagai macam barang yang dibutuhkan para korban gempa. “Terutama yang tinggal di kantong-kantong pengungsian,” ucapnya dalam rilis yang dikirim ke awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, Senin (28/11/2022).

Kata dia, bencana yang melanda daerah Cianjur berupa gempa, harus mendapat perhatian semua pihak. Mengapa demikian?

Sebab, menurutnya, gempa yang terjadi pada Senin siang lalu (21/11/2022) itu telah mengakibatkan kerugian yang sangat banyak, baik korban jiwa maupun harta benda lainnya seperti bangunan, infrastruktur, serta sarana umum lainnya. “Pemerintah pusat, pemerintah daerah, aparatur pemerintahan, hingga masyarakat di daerah lainnya sudah sebaiknya mengulurkan tangan dan menyalurkan bantuan kepada para korban,” harapnya.

BACA JUGA :  Buntut Tudingan di Podcast Total Politik, Erwin Aksa Laporkan Romahurmuziy ke Polisi Atas Pencemaran Nama Baik

Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel pun ikut berduka cita dengan musibah ini. “Kami turut berduka kepada para korban gempa bumi yang mencapai ratusan orang. Kami juga ikut empati pada warga yang kehilangan anggota keluarganya, yang sedang dirawat, maupun yang kehilangan tempat tinggalnya,” tandas legislator Dapil Ciputat itu.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Tangsel, Paramitha Messayu menambahkan, ini menjadi bagian tugas kami yang terus berupaya berkhidmat untuk masyarakat. “Khususnya yang tengah dilanda bencana dan membutuhkan sekali uluran tangan kita untuk meringankan beban hidup mereka,” imbuh politisi berhijab syari itu.

Penyerahan bantuan kemanusiaan sendiri dilakukan di Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/11/2022). Pimpinan Fraksi PKS menyaksikan penyerahan tersebut dengan didampingi Wakil Ketua III DPRD Tangsel, Mustopa.

Pimpinan Fraksi PKS langsung memberikan bantuan melalui para relawan kemanusiaan DPD PKS yang segera bertolak menuju lokasi penampungan korban gempa di Cianjur. Bagaimana dengan fraksi dari partai lain? Mudah-mudahan ikut menyusul langkah mulia PKS tersebut. (AGS)

BACA JUGA :  Ribuan Caleg PSI Kumpul di Senayan, Bro Johnny makin Optimis, Kursi di Tangsel akan Berlipat Ganda, 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini