Ingin Tahu Berapa Gaji Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia? Angkanya Mengejutkan

0
12
Shin Tae-yong dilahirkan di Yeongdeok, Korea Selatan (Korsel) pada 11 Mei 1970. Sebelum melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat melatih tim Korsel pada periode 2017-2018. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Sebagian besar publik mungkin sudah tahu bahwa pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong, resmi melatih timnas Indonesia pada 28 Desember 2019. Bisa dibilang, sudah hampir empat tahun Shin Tae-yong membesut skuad Merah Putih.

Tapi pastinya publik banyak yang tidak tahu, berapa sebenarnya jumlah bayaran atau gaji Shin Tae-yong selama melatih timnas Indonesia.

Dikutip dari Suara.com, beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule sempat membeberkan gaji pelatih berusia 52 tahun itu. Menurut Iwan Bule, gaji per bulan Shin Tae-yong mencapai Rp 1,1 miliar!

Hal itu diungkap Iwan Bule pada Januari 2022 lalu. Ia mengungkap besaran gaji Shin Tae-yong saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier. “Dia mungkin Rp 1,1 miliar. Ya ada harga ada barang lah,” ungkap Iwan Bule, waktu itu.

Iwan Bule menjelaskan, uang sebesar Rp 1,1 miliar itu hanya gaji pokok. Sebab, PSSI bisa mengeluarkan uang mencapai Rp 2 miliar untuk Shin Tae-yong untuk kebutuhan apartemen dan hal lainnya. “Besar ya, Rp 2 miliar kurang lebih per bulan. Di luar apartemen, di luar kendaraan, dan lain sebagainya,” tutur Iwan Bule.

BACA JUGA :  Luar Biasa, "Go Green Expo ILUNI Menwa UI 2023" Dibanjiri Pengunjung, Ada "Talk Show", Hiburan, Lomba hingga Bazar Meriah

Sebagai informasi, Shin Tae-yong dilahirkan di Yeongdeok, Korea Selatan (Korsel) pada 11 Mei 1970. Sebelum melatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat melatih tim Korsel pada periode 2017-2018.

Shin Tae-yong adalah pelatih Korsel saat bermain di Piala Dunia 2018. Saat itu, ia sukses mencetak sejarah dengan membawa Korsel mengalahkan Jerman di babak fase grup.

Sebelum menjadi pelatih, Shin Tae-yong merupakan mantan gelandang di klub Korsel, Seongnam Ilhwa Chunma. Ia lalu tercatat pernah bermain di klub Australia, Queensland Roar.

Dikutip dari edurank.org, Shin Tae-yong tercatat sebagai lulusan Universitas Yeungnam, Korea Selatan. Kampus itu memiliki peringkat ke-1138 di dunia, 248 di Asia, dan 27 di Korea Selatan oleh keunggulan alumni agregat. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini