Ridwan Kamil Makin Mesra dengan Golkar, Pengamat Politik: Golkar Jadi Makin Menarik Jika Ridwan Kamil Mau Bergabung

0
33
Banyak orang berpendapat bahwa kemesraan yang ditunjukkan Kang Kamil dengan partai Golkar sepertinya menjadi sinyal kuat bahwa Gubernur Jawa Barat itu bakal bergabung dengan Golkar. Peluang keduanya untuk bekerja sama pun dinilai cukup terbuka lebar. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Partai Golkar memiliki potensi untuk mendulang banyak keuntungan secara politik jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi bergabung dengan partai berlambang beringin itu.

Seperti yang sudah diketahui, pria yang akrab disapa Kang Emil itu bakal mengumumkan partai yang akan dijadikannya tempat berlabuh pada bulan Desember 2022 ini. Kang Emil pun akhir-akhir ini terlihat mesra dengan Partai Golkar sehingga banyak yang menduga ia akan bergabung ke partai politik yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto itu.

Menurut pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi, Arlan Siddha, belakangan ini kemesraan antara Kang Emil dengan Partai Golkar memang terjalin dengan sangat intens. “Apalagi setelah Beliau hadir di acara yang diinisiasi Kosgoro. Kita tahu Kosgoro sebagai pencetak kader Golkar loyal,” ungkap Arlan, dikutip dari Suara.com (11/12/2022).

Arlan melihat kemesraan yang ditunjukkan Kang Kamil sepertinya menjadi sinyal kuat bahwa Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu bakal bergabung dengan Partai Golkar. Peluang keduanya untuk bekerja sama menurutnya cukup terbuka lebar.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Ijazah Palsu Jokowi, JPU: Palsunya di Mana? Siapa yang Membuat, Kapan Dibuatnya?

“Saya melihat ada keseriusan Ridwan Kamil bergabung dengan Golkar, dan Golkar juga seperti membuka tangan untuk Ridwan Kamil. Tentunya ini sangat mungkin karena Ridwan Kamil juga pernah memberi sinyal terkait pilihan partai nasionalis,” tutur Arlan.

Arlan yakin, jika Ridwan Kamil benar-benar bergabung dengan Partai Golkar, maka hal itu akan membuat partai itu semakin menarik. “Artinya, Golkar akan dihuni oleh orang-orang yang memiliki kapabilitas yang baik,” ujar Arlan.

Seperti diketahui bersama, beberapa waktu sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syazidly, pernah menyatakan pihaknya terbuka apabila Ridwan Kamil ingin bergabung dengan partainya. Ace mengaku partainya selalu mendukung kebijakan dan program Ridwan Kamil untuk membangun Jabar Juara dan berpihak pada kepentingan rakyat Jawa Barat.

“Tentu saya menyampaikan bahwa Partai Golkar menyambut baik jika Beliau mau maju kembali sebagai Gubernur Jawa Barat. Jika mau maju dari Partai Golkar, kami siap memberikan dukungan,” ungkap Ace. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini