ILUNI Menwa UI akan Gelar Seminar Nasional “Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi dan Teknologi Menuju Indonesia Masa Depan”

1
90

RADAR TANGSEL RATAS – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (ILUNI Menwa UI) akan menggelar seminar nasional “Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi dan Teknologi Menuju Indonesia Masa Depan”. Seminar tersebut rencananya diadakan pada hari Ahad, 12 Februari 2023.

Hal itu diungkapkan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Seminar Nasional ini, David Chandrawan, S. T., M. M. yang didampingi oleh dua Wakil DanSatgas, Mona Liza dan Banisyah Musmahyuni, S. Sos. “ILUNI Menwa UI berencana melaksanakan aktivitas Seminar Nasional ‘Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi dan Teknologi Menuju Indonesia Masa Depan’, pada hari Ahad, 12 Februari 2023, pukul 08.00 WIB sampai selesai, bertempat di Rumah Perubahan Rhenald Khasali, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat,” ucapnya.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, Ahad (25/12/2022), David yang juga merupakan executive muda di PT.Bank Central Asia, Tbk. itu mengatakan, seminar nasional ini akan menghadirkan pembicara andal dan ternama yang merupakan pakar marketing: Prof. Rhenald Kasali, Ph. D. “Lalu ada Ir. I Made Dana M. Tangkas, MSi., IPU, AEAN Eng. Mereka akan memberikan motivasi yang luar biasa tentunya,” ujar dia.

BACA JUGA :  Merasa Dikecewakan dan Dirugikan, Garuda Indonesia Ajukan Gugatan Rp 10 Triliun kepada Dua Lessor Pesawat

Jelas David, narasumber Rhenald Kasali adalah merupakan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Indonesia (FEB UI) dan juga komisaris utama PT. Pos Indonesia. Sedangkan, lanjutnya, I Made Dana adalah Director at PT IBIMA, president of IOI, dan Chief of Permanent Committee at Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Mona Liza selaku wakil dansatgas menambahkan, seminar nasional itu sendiri diadakan dalam rangka mewujudkan individu yang lebih waspada, berinisiatif tinggi, berani mengambil langkah, kreatif, dan kritis di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). “Kegiatan seminar ini sekaligus juga untuk memfasilitasi transformasi mental passenger manjadi mental driver untuk survive di era VUCA,” paparnya.

Banisyah Musmahyuni, S.Sos menambahkan,
bahwa seminar nasional ini juga untuk membangun industri berdikari. “Yaitu dengan cara membangun budaya inovasi dan penguasan teknologi. Sehingga, diharapkan setelah selesai seminar, peserta mampu melahirkan inovasi berbasis teknologi untuk percepatan peningkatan kinerjanya atau mengatasi permasalahan secara lebih efektif dan efisien,” tutupnya.

Untuk informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengunjungi Instagram (IG) @Iluni_Menwa_UI atau Instagram (IG) Seminar Nasional Menwa UI yakni di @semnas.m8. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui link: http://bit.ly/RegisSemnasM8.

BACA JUGA :  Wow! Jumlah Konvoi Pengiring Limosin Joe Biden di Bali Lebih Dari 40 Kendaraan?

“Yuk manfaatkan kesempatan emas ini, sampai ketemu di Acara Seminar Nasional ini, Minggu, Tanggal 12 Februari 2023,” ajak David (AGS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini