Perkuat Tim Pemenangan Golkar Jakut di Pemilu 2024, Ratusan Korwe Rorotan dan Marunda Dilantik, Siap Antarkan Airlangga Jadi Presiden dan Zaki Gubernur DKI Jakarta

0
59

RADAR TANGSEL RATAS – Jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Jakarta Utara (Jakut) terus memperkuat diri demi memenangkan Pemilu 2024. Salah satunya adalah dengan melakukan pelantikan dan pengukuhan para koordinator RW (korwe) dan koordinator RT (korte).

Hal ini dilakukan semata-mata guna memperkuat tim pemenangan Golkar Jakut pada Pemilu 2024. Mengingat, pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) digelar serentak pada Februari 2024.

Juga, gelaran pemilihan gubernur dilakukan di akhir 2024. Para kader pun harus siap memenangkan dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI dan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar duduk di kursi gubernur DKI Jakarta.

Demikian diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Jakut, Olsu Babay, S. Kom. “Salah satu upaya kita adalah dengan melakukan pelantikan koordinator RW dan RT (korwe dan korte) di semua kelurahan. Seperti pelantikan korwe dan korte di Kelurahan Rorotan dan Kelurahan Marunda yang dilakukan di Kecamatan Cilincing, pada Ahad, 25 Desember 2022,” ujarnya melalui sambungan telepon.

BACA JUGA :  Demokrat Banten Klaim Terus Berpihak pada Rakyat, Iti Jayabaya Siap Antarkan Mas AHY ke Kursi RI-1 di 2024

Kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, kemarin, Olsu mengatakan, sebanyak 200 lebih pengurus korwe dan korte di 2 kelurahan ini dilantik langsung oleh dirinya selaku ketua DPD II Partai Golkar Jakut.

Dalam sambutannya, Olsu Babay menyampaikan bahwa korwe dan korte yang baru dilantik merupakan barisan terdepan dalam pememangan Pemilu di 2024 mendatang. “Korwe dan korte ini memiliki peran sangat penting dalam pemenangan Golkar pada pileg, pilgub hingga Pilpres 2024. Kalianlah yang akan menjadi saksi-saksi di TPS nanti. Sehingga, wajib mendapat perhatian serius dari DPD hingga DPP Partai Golkar,” tegas Olsu Babay.

Penyampaian Olsu Babay tersebut diperkuat oleh Ramly Muhammad dengan menyebutkan bahwa perhatian serius kepada para saksi ini di antaranya adalah dengan menyediakan anggaran saksi yang ditransfer langsung ke rekening masing-masing. “Tanpa melalui perantara,” cetusnya.

Baik Olsu maupun Ramly juga menegaskan kembali target pemenangan calon dari Partai Golkar. Yakni, kata keduanya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, berikut Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Luar Biasa, 850 Kader Militan Gerindra Massa BHP Siap Jadikan Prabowo Presiden, Emak-emak akan Banjiri 19 Titik Lagi di Jakarta

Ratusan korwe dan korte pun menyambut target tersebut dengan penuh antusias. Bahkan, mereka secara serentak meneriakkan yel-yel dukungan untuk Airlangga menjadi presiden dan Ahmad Zaki Iskandar sebagai gubernur DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, mereka juga meneriakkan dukungan untuk Haji Ramly Muhammad agar kembali menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Serta, Erwin Aksa untuk menjadi anggota DPR RI usungan suara rakyat dari Dapil Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Haji Ramly Hi Muhammad, sejumlah pimpinan dan pengurus Golkar Jakarta Utara.
Di antaranya Marfuad Hasmar, Muh Basyir, Faisal Tuhulele, Yodi Alfahri, Umar S dan N. Mulia.

Serta, Ketua PK Cilincing Sahir Kahimudin. Juga, Bandu sebagai ketua PL Rorotaan dan Ali Sutisna sebagai ketua PL Marunda.

Empat Program Kerakyatan

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan korwe dan korte tersebut, Partai Golkar Jakarta Utara juga meyampaikan empat program kerakyatan yang sudah berjalan. Yakni fasilitas empat unit ambulans gratis.

BACA JUGA :  Di Depan AHY, Iti Jayabaya "Bakar" Semangat Kader Demokrat, Target Capreskan Ketum dan Jadi Jawara 2024

Lalu, bantuan hukum gratis lewat LBH Sikuning. Kemudian, pembinaan dan pemberdayaan UMKM serta angkutan transportasi umum untuk masyarakat menengah ke bawah. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini