Bantah Pindah ke PPP, Sandiaga Mengaku Masih Kader Gerindra dan Patuhi Keputusan Prabowo

0
37
Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya masih tetap bersama Partai Gerindra. Sebagai kader, ia mengaku patuh-tegak lurus terhadap keputusan partai dan Ketua Umum, termasuk untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan fokus terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akhirnya angkat bicara soal isu dirinya hengkang dari Partai Gerindra dan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Terkait hal itu, Sandiaga menegaskan bahwa saat ini dirinya masih merupakan kader Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Tahapan Pilpres 2024 sudah dimulai, dinamika politik memang sudah sangat terasa. Tapi hingga saat ini saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra,” kata Sandiaga, Jumat (30/12/2022), dikutip dari Suara.com.

Sandiaga menyatakan sebagai kader Gerindra, sudah tentu dia bakal tegak lurus dengan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra. “Dan sebagai kader, saya patuh-tegak lurus dengan keputusan partai dan Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto,” tuturnya.

“Termasuk amanah yang dipercayakan Bapak Prabowo kepada saya, yaitu untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan fokus terhadap pemulihan ekonomi bangsa lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya menambahkan.

Menurut Sandiaga, kabar dirinya pindah ke PPP beredar setelah dirinya menghadiri undangan PPP dalam suatu acara. “Jadi, dua minggu lalu saya diundang untuk acara di Pondok Pesantren Darul Ulum oleh salah satu pengurus PPP,” ujarnya, dikutip dari Tempo.com (30/12/2022).

BACA JUGA :  Dihadiri Staf Kepresidenan, Seminar Nasional Berlangsung Sukses, ILUNI Menwa UI Komitmen Hadirkan Inovasi untuk Kemajuan Bangsa

Di acara tersebut, Sandiaga mengaku menampung banyak aspirasi dari pendukung Prabowo-Sandiaga pada masa Pilpres 2019 lalu. Aspirasi tersebut, kata dia, meliputi solusi untuk perekonomian Indonesia dan desa-desa wisata di Tanah Air. “Jadi aspirasi itu disampaikan kepada saya dan tentunya saya terima,” ungkapnya.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ternyata sudah mengatahui kabar yang menyebutkan Sandiaga bakal pindah dari Partai Gerindra ke PPP. Kabar tersebut diketahui Prabowo lewat cerita mengenai pemberitaan terkait.

“Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini,” ungkap Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022), dikutip dari Suara.com (30/12).

Saat mengetahui kabar kepindahan Sandiaga, tidak banyak sikap yang ditunjukkan Prabowo. Berdasarkam informasi dari Dasco, Menteri Pertahanan itu hanya melempar senyum.

“Tidak ada komentar apa-apa saja kecuali senyum-senyum saja Pak Prabowo. Ya sudah karena tidak ada pembahasan lebih lanjut ya sudah kita enggak bahas,” ujar Dasco.

Ditanya apakah senyum Prabowo itu bermakna keikhlasan melepas Sandiaga ke PPP, Dasco juga tidak mengetahui pasti. “Saya nggak tahu arti senyum-senyumnya apa, saya kan nggak tanya,” tutur Dasco. (BD)

BACA JUGA :  Viral! Perempuan Telanjang Dada di Pesawat, Gigit Pramugara dan Sumpahi Semua Penumpang Mati!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini