Gaji Cristiano Ronaldo di Klub Al-Nassr Setara Rp 3,3 Triliun Per Tahun! Termahal di Dunia Sepak Bola

0
17
Bergabung di klub Al-Nassr asal Arab Saudi, Ronaldo digaji Rp 3,3 triliun per tahun. Kalau dirinci berarti Rp 275 miliar per bulan, atau Rp 68,75 miliar per pekan, atau Rp 9,8 miliar per hari, atau Rp 408 juta per jam, atau Rp 6,8 juta per menit. Praktis, gaji Ronaldo saat ini diyakini menjadi gaji tertinggi dalam sejarah dunia sepakbola. (foto: istimewa

RADAR TANGSEL RATAS – Kabar mengejutkan seputar gaji pemain sepak bola dunia kembali berembus kencang. Cristiano Ronaldo akan menerima bayaran fantastis, yakni 200 juta Euro per tahun atau setara Rp 3,33 triliun, dari klub asal Arab Saudi, Al-Nassr. Gaji tersebut sudah termasuk kontrak-kontrak iklan komersial.

Dikutip dari cnbcindonesia.com, kalau gaji sebesar Rp 3,3 triliun per tahun, berarti kalau dirinci menjadi Rp 275 miliar per bulan, atau Rp 68,75 miliar per minggu, atau Rp 9,8 miliar per hari, atau Rp 408 juta per jam, atau Rp 6,8 juta per menit. Praktis, gaji Ronaldo saat ini diyakini menjadi gaji tertinggi dalam sejarah dunia sepakbola!

Al-Nassr, yang didirikan di Riyadh pada 1955, adalah salah satu klub sepak bola tertua di Arab Saudi. Klub ini telah memenangi sembilan gelar Liga Utama Saudi. Manajer tim Al-Nassr adalah warga negara Prancis, Rudi Garcia, yang juga pernah mengelola klub papan atas Eropa seperti Roma, Olympique de Marseille, dan Lille.

BACA JUGA :  Demi Efisiensi, Perusahaan E-Commerce JD.ID Umumkan PHK 200 Karyawannya

Informasi mengenai Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr ini dikabarkan langsung oleh akun official tim @alnassr_fc pada 31 Desember 2022.

Menurut tim Al-Nassr, bergabungan Cristiano Ronaldo ini merupakan sejarah baru bagi liga Arab Saudi. Untuk itu, mereka berharap klub tersebut bisa meraih sukses.

“Ini lebih dari pembuatan sejarah. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.” tulis dalam keterangan unggahan instagram @alnassr_fc.

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa kedatangan Ronaldo ke Liga Arab Saudi diharapkan bisa menjadi motivasi tim yang lainnya.

“Tapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @cristiano di rumah barumu @alnassr_fc.” bunyi pesan terakhirnya. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini