Ngeri, Airin Targetkan Golkar Sabet 25 Kursi di DPRD Tangsel pada Pemilu 2024, Partai Lain Bisa Enggak Kebagian, Nih!

0
38

RADAR TANGSEL RATAS – Tidak main-main, Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berniat “menyapu habis” sebagian kursi di DPRD pada Pemilu 2024. Dari 50 kursi yang diperebutkan, Golkar memasang target 25 kadernya dapat duduk di DPRD Kota Tangsel.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany. “Saat ini, kita punya 10 kursi (di DPRD Tangsel). Targetnya, kita bisa dapat 25 kursi (pada Pemilu 2024). Ya namanya target, enggak apa-apa, kan?” ucap Airin saat memberikan orasi politik di Acara Pendidikan Politik dan Pelantikan Pimpinan Kecamatan (PK)-Pimpinan Kelurahan (PL) Partai Golkar Tangsel.

Dalam acara yang digelar di Intermark, Tangsel, Kamis, 5 Januari 2022 itu, Airin tampak yakin dan optimis dengan targetnya tersebut. Hal itu dikarenakan progres Golkar di Tangsel dari Pemilu ke Pemilu sangat baik.

“Kita dari mulai dapat hanya 6 kursi, lalu 9 kursi, kemudian, di Pemilu 2019 dapat 10 kursi. Kita yakin dan optimis. Makanya, saya minta 10 anggota dewan yang memperoleh amanah saat ini harus lebih giat turun, turun dan turun ke masyarakat,” pintanya.

Mantan wali kota Tangsel itu pun optimis dengan targetnya tersebut. Bahkan, politisi perempuan yang saat ini dicalonkan Golkar menjadi gubernur Banten pada Pilkada 2024 itu sebenarnya malah menargetkan 50 persen plus 1.

BACA JUGA :  Catat, Golkar DKI Silaturahmi dengan PKS Seperti ke Partai Lainnya, bukan Minta Dukungan!

“51 persen (26 kursi di DPRD Tangsel) malah sebenarnya saya pengennya targetnya. Saya meyakini itu bisa terjadi karena di beberapa daerah yang kepala daerahnya dari Golkar juga bisa punya anggota dewan yang maksimal,” paparnya.

Ia pun mengakui, jika target 25 kursi didapat Golkar di Tangsel, maka jalannya menuju Banten-1 akan makin mudah. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Airin membakar semangat para kader Golkar agar dapat memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

Waketum Golkar Erwin Aksa
Beri Pendidikan Politik

Wakil Ketua Umun (Waketum) Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa dalam acara tersebut memberikan pendidikan dan pemaparan politik mengenai dinamika perpolitikan saat ini. Termasuk, membuka cakrawala peta politik menjelang Pemilu 2024.

Erwin Aksa menyebutkan, saat ini, Golkar adalah partai yang terbuka untuk semua kalangan, suku, agama dan ras. “Kita (Golkar) akan menerima semua kalangan. Kita tidak melihat orang itu sukunya apa, agamanya apa, rasnya apa, pokoknya kita terbuka dan terima semua,” paparnya.

BACA JUGA :  Lantik Jajaran Pengurus PK-PL Golkar Tangsel, Airin Bakar Semangat Kader untuk Menangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024

Dia pun meminta agar setiap kader selalu mengingatkan pada masyarakat bahwa Golkar adalah partai yang mempunyai pemimpin (Presiden) yang selalu dirindukan rakyat. “Di tangan Golkar, rakyat sejahtera. Di masa Presiden Soeharto, Golkar membuat rakyat sejahtera dan nyaman. Terbukti, dari survei, Pak Harto adalah Presiden paling tinggi tingkat kepercayaannya dari rakyat,” sebutnya.

Untuk Tangsel, Erwin pun sangat mengapresiasi dan memuji Airin. Karena, tukas Erwin, Airin berhasil membangun Tangsel selama dua periode.

“Dan, Tangsel ini jadi ikon IKN (Ibu Kota Negara). BSD, Alam Sutera itu dijadikan contoh untuk IKN. Buktinya dirut Sinar Mas yang di BSD jadi wakil kepala otorita IKN. Dan, Tangsel (BSD) adalah wilayah kota yang berhasil karena banyak dibangun dengan penghijauan. Yang tahu Tangsel ya Bu Airin. Karena, beliau yang berhasil membangun Tangsel dua periode,” cetus Erwin.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany membakar semangat para kader untuk memenangkan beringin pada Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal itu diungkapkan Airin pada Acara Pendidikan Politik dan Pelantikan Pimpinan Kecamatan (PK)-Pimpinan Kelurahan (PL) Partai Golkar Tangsel.

BACA JUGA :  Harun Masiku Terus Diburu, Fahri Hamzah Bikin Sayembara Berhadiah Rp 100 Ribu

Dalam acara yang digelar di Intermark, Tangsel, Kamis, 5 Januari 2022, Airin didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel, H. Abdul Rasyid atau biasa disapa Ocil. Airin dan Ocil melantik para pengurus PK-PL Partai Golkar Tangsel.

Pada kesempatan itu, Airin mengajak seluruh pengurus PK-PL Partai Golkar Tangsel untuk memenangkan beringin pada pesta demokrasi di 2024. Yaitu menang Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

“Kita semua harus siap memenangkan Golkar pada Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024. Apakah Saudara-Saudara siap?” tanya Airin sesaat usai melantik para pengurus.

Para pengurus PK-PL Partai Golkar Tangsel pun dengan kompak dan semangat menjawab, “siap”. Dalam acara itu, hadir juga Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Wali kota yang diusung Golkar pada Pilkada Tangsel 2020 itu sempat memberikan sambutan. Benyamin Davnie pun mengajak seluruh kader Golkar untuk mewujudkan Tangsel sebagai kota yang “cerdas, modern, religius”.

Selain itu, hadir Wakil Ketua Umun (Waketum) Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa. Juga, para anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Golkar. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini