Chef Vindex Tengker Bagikan Resep Rahasia Masakan Kari, Bakal Tren di 2023

0
17
Chef Vindex Tengker membagikan resep kari dalam demo masak bertajuk ''Japanese Curry Boost Energy by Curry ala Jepang'' di Plasa Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (1/1/2023). Foto: Net

RADAR TANGSEL (RATAS) – Tidak seperti biasanya, banyak anak muda dan mama muda yang hadir di area outdoor Plasa Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Ternyata, ada ada demo masak oleh Chef Vindex Tengker.

Nama Vindex Valentino Tengker dikenal sebagai juru masak profesional. Namanya mulai mulai berkirbar sejak menjadi Master Chef Indonesia musim pertama.

Tampak ratusan orang yang didominasi wanita dengan antusias melihat demo masak yang dilakukan Chef Vindex Tengker dalam acara bertajuk ”Japanese Curry Boost Energy by House kari ala Jepang”.

Chef yang dikenal sosok yang berwibawa itu kembali berbagi rahasia resep masakan. Ya, dia dikenal suka berbagi rahasia masakan kepada publik, salah satunya masakan kari khas Jepang.

Menurut Chef Vindex Tengker, tahun 2023 trennya adalah masakan-masakan yang memiliki rasa eksotis. Salah satunya adalah yang terbuat dari kari.

“Saat ini masyarakat menginginkan makanan-makanan yang penuh dengan rasa, seperti kari,” ujarnya.

Lanjut dia menjelaskan, bahwa ada lima masakan kari yang menjadi andalan dan idola masyarakat di dunia kuliner tahun ini.

BACA JUGA :  Viral Pelamar Membludak, Disnaker Tangerang Tegur Pihak Perusahaan

Yakni, Kari Indonesia, Kari Arab, Kari Jepang, Kari Thailand dan Kari India. Adapun masyarakat menyukai kari yang bercita rasa pedas.

“Ya, kari lebih kepada rasa yang pedas. Semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini juga salah satu (tren),”

Alumnus Akademi Pariwisata DKI Jakarta itu juga membagikan tips memilih daging yang tepat agar masakan menjadi lebih nikmat. Selain itu juga, disesuikan dengan teknik memasak agar daging menjadi maknyus.

“Juga diperhatikan teknik memasak yang dipakai. Daging apa aja,” tukasnya.

Demo masak tersebut semakin seru, para wanita antusias mengikuti senam dengan kombinasi gerakan menabuh drum diiringi musik. Makin seru, acara tersebut ditutup dengan bagi-bagi doorprize yang menarik. (aab)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini