Demi Memberi Pelayanan Lebih Baik Lagi, AirAsia Indonesia Datangkan Pesawat Baru

0
39
Para kru AirAsia di sela-sela acara inagurasi dan syukuran atas datangnya pesawat baru Airbus 320 PK-AZQ. Kedatangan pesawat ini merupakan kehadiran perdana dari keseluruhan unit tambahan di tahun 2023 (foto: dok. AirAsia Indonesia)

RADAR TANGSEL RATAS – AirAsia Indonesia baru-baru ini menambah armada pesawatnya dengan menghadirkan satu unit pesawat Airbus 320 PK-AZQ. Kedatangan pesawat ini merupakan kehadiran perdana dari keseluruhan unit tambahan di tahun 2023.

Seiring dengan makin terkendalinya situasi pandemi COVID-19 dan dengan dicabutnya PPKM, dunia penerbangan pun kembali bergairah. Data dari PT Angkasa Pura I (AP I) mengungkapkan bahwa selama tahun 2022 jumlah penumpang pesawat mencapai lebih dari 52 juta orang, meningkat 84% dibandingkan dengan tahun 2021 yang hanya mencatat jumlah hampir 28,5 juta penumpang.

Veranita Yosephine, Chief Executive Officer AirAsia Indonesia, saat memimpin acara inagurasi dan syukuran kedatangan pesawat PK-AZQ, mengatakan bahwa kedatangan pesawat baru ini adalah hal yang sangat membahagiakan bagi AirAsia Indonesia.

“Kedatangan pesawat PK-AZQ menandai komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan memberikan pengalaman penerbangan terbaik bagi penumpang. Tahun ini kami pastikan bahwa AirAsia Indonesia akan mendatangkan tambahan unit pesawat hingga jumlah armada pesawat kami melebihi jumlah armada di tahun 2019.”

BACA JUGA :  Kembali Bikin Geger, Denny Indrayana Sebut Anies Bakal Dijadikan Tersangka oleh KPK

Pada tahun 2019, AirAsia Indonesia beroperasi dengan 28 unit pesawat. Akibat pandemi COVID-19, jumlah pesawat yang beroperasi menurun dan di tahun 2022 perusahaan beroperasi dengan hanya 16 unit pesawat.

Selama tahun 2023, selain menambah jumlah armadanya, untuk kembali meramaikan pasar penerbangan domestik dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi penumpangnya, AirAsia Indonesia juga merencanakan untuk menambah rute penerbangan dalam negeri.

AirAsia Indonesia adalah maskapai berbiaya rendah yang telah beroperasi sejak tahun 2004 yang tidak hanya menghadirkan layanan penerbangan internasional, tetapi juga domestik yang menghubungkan berbagai kota di Indonesia.

AirAsia saat ini telah kembali hadir di berbagai kota di Indonesia dan menghubungkan Indonesia ke beberapa negara tetangga. AirAsia akan terus konsisten dalam menambah dan memperluas konektivitas melalui pembukaan rute-rute baru lainnya yang diminati.

AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini