Gebrakan di Awal Tahun, Panglima Mutasi 223 Perwira, Kasum TNI hingga Pangkogabwilhan Diganti

0
47
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merotasi 223 perwira dari tiga matra, yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AL. Mutasi tersebut tertuang dalam keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 yang ditandatangani Laksamana Yudo Margono pada 16 Januari 2023. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merotasi 223 Perwira yang berada di tiga matra TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi TNI tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 16 Januari.

Dikutip dari Suara.com (18/1/2023), dalam surat yang telah dikonfirmasi, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal Eko Margiyono dirotasi menjadi Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI.

Eko menggantikan posisi Letnan Jenderal Bambang Ismawan yang ditunjuk menjadi Kasum TNI. Selain itu, Yudo juga menunjuk Laksamana Muda Irvansyah sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I). Irvansyah menggantikan posisi Laksamana Muhammad Ali yang dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Sementara untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Irvansyah, Yudo menunjuk Laksamana Muda Agus Hariadi sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III. Yudo kemudian menempatkan Laksamana Yayan Sofiyan sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolanmil).

BACA JUGA :  Bantah Lakukan Intervensi kepada KPK, Panglima TNI: Kami Tunduk Pada Undang-Undang!

Jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I juga turut diganti. Laksamana Muda Arsyad Abdullah saat ini ditunjuk sebagai Penasihat Ahli Panglima TNI.

Sedangkan untuk mengisi posisi Pangkoarmada I, Yudo menunjuk Laksamana Muda Erwin Aldedharma yang sebelumnya menjadi Wadanjen Akademi TNI. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini