Keren dan Salut, Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi PSI (Alexander Prabu) Sabet Penghargaan Wisudawan Terbaik Peraih IPK Tertinggi 4.00 Program Studi Ilmu Hukum S-2 dan Jadi Lulusan Tercepat

0
309

RADAR TANGSEL RATAS – Institusi dan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) patut bangga mempunyai anggota yang satu ini. Sebab, ia membawa nama harum dan mengangkat citra DPRD Tangsel.

Adalah anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (F-PSI), Alexander Prabu yang mendongkrak citra institusi yang menaunginya itu. Ia menyabet penghargaan sebagai salah satu “wisudawan terbaik”.

Alex, sapaan Alexander Prabu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 4.00 Program Studi Ilmu Hukum S-2, Universitas Pamulang. Politisi PSI itu juga menjadi lulusan tercepat, yakni dapat menyelesaikan Program Studi Ilmu Hukum S2 (Program Pascasarjana) hanya dalam waktu dua tahun.

Keren dan salut memang. Informasi yang diperoleh awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, di lingkungan civitas akademika Universitas Pamulang, Rabu, 18 Januari 2023 menyebutkan, Alex menjadi salah satu dari 15 wisudawan terbaik lainnya dari berbagai progam studi mulai diploma hingga pascasarjana.

“Wisudanya pada Ahad, 15 Januari 2023, di Kampus Unpam, Pamulang. Ini wisuda ke-93,” ujar sumber tersebut.

BACA JUGA :  Luluskan 1.115 Mahasiswa, Sekolah Gratis SKBAC Rayakan "Milad Perak" ke-25 dan Wisuda Angkatan 25

Saat dikonfirmasi, Alex membenarkana hal tersebut. “Benar, Mas,” ucap wakil rakyat yang dikenal vokal di antara anggota dewan lainnya itu, kepada redaksi ratas.id.

Legislator PSI yang cukup senior, tapi masih tetap enerjik dan berjiwa muda itu mengakui dirinya memang baru diganjar penghargaan dari rektor Unpam. Redaksi ratas.id pun diperlihatkan sertifikat penghargaan tersebut.

“Piagam Penghargaan Universitas Pamulang kepada Alexander sebagai Wisudawan Terbaik Program Studi Ilmu Hukum S-2, Universitas Pamulang, pada Wisuda ke-93, Pamulang, 15 Januari 2023,” begitu bunyi piagam penghargaan yang ditandatangani Rektor Unpam, Dr. E. Nurzaman, A. M., M. M., M. Si. dan Ketua Panitia, Dr. Muhammad Wildan, S. S., M. A. tersebut.

Alex menjelaskan, dirinya didaulat sebagai salah satu dari 15 lulusan/wisudawan terbaik dari berbagai program studi (prodi) mulai S-2 hingga diploma. Apa kriteria penilaian wisudawan terbaik tersebut?

Wakil rakyat yang selalu rajin menyerap aspirasi masyarakat itu menerangkan, kriteria penilaiannya adalah lulus tercepat dan Indeks Prestasi (IP)-nya tertinggi. Mantan guru di SMA Santa Ursula Bumi Serpong Damai (Sanur BSD) ini menyebutkan, IP-nya 4.00.

BACA JUGA :  Caleg Beringin Tempur Habis-habisan, Didukung Warga, Optimis Golkar Tangsel Cetak "Hattrick" Jadi Juara Lagi di 2024

“IP-ku 4,00 tertinggi dan lulus tercepat 2 tahun dari Magister Hukum, Jurusan Hukum Tata Negara,” sebut anggota DPRD Daerah Pemilihan Tangsel III (Serpong dan Setu) tersebut.

Ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel itu pun menyebutkan judul tesisnya. “Judul tesis saya ‘Azas Akuntabilitas dan Transparan Dalam Tata Tertib Anggota DPRD Tangerang Selatan’,” tukas wakil rakyat yang saat ini mempunyai nama dan menyandang gelar lengkap Drs. Alexander Prabu M. Pd., M. H. itu.

Rektor Unpam Ucapkan Selamat

Dalam sambutannya, Rektor Unpam, Dr. E. Nurzaman, A. M., M. M., M. Si. mengucapkan selamat kepada para wisudawan, termasuk kepada Alex yang menjadi salah satu lulusan terbaik. Nurzaman mengatakan, Kampus Unpam sangat berpihak pada masyarakat kecil.

Buktinya, kata sang rektor, biaya kuliah di Unpam sangat terjangkau dan murah. Kendati murah, kualitas Unpam, lanjut rektor adalah bintang lima.

“Dengan biaya terjangkau, kualitasnya tetap bintang lima dan juga berpihak pada masyarakat disabilitas. Ada komunitas disabilitas di kampus dan sudah banyak alumninya,” tandas rektor.

BACA JUGA :  Rumah Pemberdayaan Masyarakat Adakan Pelatihan Bisnis Dalam Rangka Inisiasi Solusi Tumbuh Kembang UMKM

Tanggapan Ketua PSI Tangsel

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Tangsel, Andreas Arie R. Nugroho atau yang biasa disapa Bro AA memberikan tanggapan positif atas penghargaan yang diberikan pada anak buahnya itu. “Tanggapan saya, pertama, selamat atas keberhasilan Bro Alex yang telah menyelesaikan pascasarjananya. Semoga, ilmu yang diperoleh dapat diamalkan untuk melaksanakan tugas-tugas di masyarakat,” cetusnya.

Bro AA yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Banten itu menambahkan, ke depan, ia berharap, Alex dapat melaksanakan tugas kedewanan dengan maksimal. “Tentunya, ke depan, Bro Alex bisa semakin maksimal dalam melakukan tugas-tugas kedewanan yang tentu juga diharapkan bisa ikut membangun Kota Tangerang Selatan,” harap Bro AA. (AGS)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini