Anies Baswedan Disarankan Segera Masuk ke Partai Agar Umur Karir Politiknya Panjang

0
35
Anies Baswesan disarankan oleh pengamat politik Hasan Nasbi untuk meniru langkah Ridwan Kamil yang masuk ke partai. Langkah itu patut diambil agar umur politiknya jadi panjang. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang resmi bergabung dengan Partai Golkar mendapatkan banyak sorotan. Langkah tersebut ditengarai sebagai bekal kedua pihak untuk jadi “pemain” di Pemilu 2024, termasuk Pilpres 2024.

Dikutip dari Suara.com (21/1/2023), pengamat politik Hasan Nasbi mengatakan bahwa masuknya pria yang biasa disebut Kang Emil itu ke Golkar perlu ditiru oleh Anies Baswedan. Kata Hasan, Anies memang sudah dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai bakal calon presiden (bacapres), tapi mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak kunjung masuk ke partai mana pun.

“Langkah RK yang baik itu sebaiknya diikuti oleh orang lain. Menurut saya, habis ini Mas Anies Baswedan mengikuti langkah RK, kalau ingin karir politiknya panjang,” tutur Hasan di kanal YouTube miliknya.

“Kalau ingin karir politik panjang, usia politik panjang, umur politik panjang harusnya berani memakai baju partai, partai apa pun itu,” Hasan menambahkan.

Lebih lanjut, menurut Hasan, Anies yang sudah dideklarasikan oleh partai NasDem perlu masuk ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

BACA JUGA :  Meski Belum Bentuk Koalisi, PDIP Yakin Bakal Jadi Penentu Arah Kerja Sama Parpol di Pemilu 2024

“Dan kalau Mas Anies kan sudah dicapreskan oleh NasDem, ada baiknya dalam waktu yang tidak terlalu lama Mas Anies juga mengikuti jejak Ridwan Kami, berbaju NasDem jadi kader NasDem, ber-KTA NasDem,” ungkap Hasan.

Dengan demikian, kata Hasan, nanti umur politiknya jadi panjang. Misalnya bisa menjadi Gubernur DKI lagi kalau tidak jadi capres. “Atau bisa menjadi calon gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah juga. Artinya umur politiknya ada, tiketnya juga ada,” tuturnya.

Sebagai kata penutup dalam videonya, Hasan menegaskan pentingnya masuk ke sebuah partai bagi tokoh besar seperti Anies atau Emil. “Itu langkah politik yang baik. Saya kira bergabung dengan partai politik dan menunjukkan partai politik bisa lebih baik dengan masuknya tokoh seperti mereka,” paparnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini