Tinggalkan Peluang Nyapres, Ridwan Kamil Kini Fokus Menangkan Golkar di Pemilu 2024

0
13
Usai mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Golkar, Ridwan Kamil mengaku belum memikirkan langkah politik ke depan. Meski demikian, belakangan ini beredar rumor bahwa ia sedang digadang-gadangkan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Sebelum bergabung dengan Partai Golkar, Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil sempat menyatakan sikap bahwa dirinya bakal maju di Pilpres 2024. Tapi kali ini pernyataan Ridwan Kamil berbeda usai bergabung dengan Partai Golkar. Ia mengatakan akan fokus untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di (Pemilu) 2024,” kata pria yang sering disebut dengan nama Kang Emil tersebut, dikutip dari Suara.com (21/1/2023).

Kang Emil menuturkan hal tersebut dilakukan agar suara Partai Golkar di Jawa Barat bisa meningkat pesat, baik di Jawa Barat maupun di tingkat nasional. “Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik. Kan saya bawa rombongan, tidak hanya Jawa Barat,” tuturnya.

Kang Emil juga mengaku akan melakukan berbagai upaya agar generasi muda saat ini menjadi melek politik. “Tapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif. Karena politik itu mulia untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kasus Panji Gumilang, Bareskrim Temukan 4 Dugaan Tindak Pidana dalam Pengelolaan Al-Zaytun

Lebih lanjut, Kang Emil mengaku belum memikirkan langkah politik ke depan seusai mendeklarasikan diri bergabungnya dengan Partai Golkar dan ramai digadang-gadangkan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

“Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI survei bagus. Tapi keputusan tidak sekarang. Tapi apapun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi pasti dipertimbangkan,” ujarnya. (foto: istimewa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini