Dianggap Lecehkan Parlemen, Meikarta dan Anak Usahanya Akan Kembali Dipanggil DPR

0
38
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, mengatakan Meikarta dan anak usahanya, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), akan kembali dipanggil pada pertengahan Februari nanti setelah sebelumnya mereka mangkir dari panggilan DPR. (Fofo: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Bos Lippo Group, James Riady, akan segera dipanggil DPR RI terkait proyek Meikarta yang menuai banyak protes dari konsumen mereka sendiri.

HPDikutip dari Suara.com (29/1/2023), anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, mengatakan Meikarta dan anak usahanya, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), akan kembali dipanggil pada pertengahan Februari nanti setelah sebelumnya mereka mangkir dari panggilan DPR.

“Di dalam undangan ini tidak hanya Meikarta yang akan diundang, tapi juga Lippo Group sebagai pemilik Meikarta. Karena agenda (Komisi VI) padat, kemungkinan 13 Februari,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade di Kompleks DPR RI, Rabu (25/1/2023) lalu.

Andre mengaku geram lantaran perwakilan Meikarta sama sekali tidak memberikan penjelasan ketidahadiran perwakilan mereka. Hal itu seolah memperlihatkan bahwa PT MSU merasa berkuasa dan bisa menundukkan semua orang yang ada di Indonesia.

Andre mengusulkan agar segera dibentuk panitia khusus (pansus) Meikarta jika sikap PT MSU masih tetap sama.

“Pihak Lippo harus kita undang, tidak Meikarta lagi, tapi langsung pemilik perusahaannya. Keluarga (James) Riady harus kita undang. Meikarta ini kan pegawai. Kita undang saja langsung konglomeratnya karena diduga yang ambil keputusan ya keluarga besar itu,” kata Andre dalam rapat.

BACA JUGA :  Demokrat Tak Diundang di Acara Puncak Bulan Bung Karno, Hasto PDIP: Mohon Maaf, Ada Fatsun Politik yang Mesti Dipatuhi

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi menyebut Meikarta telah menunjukkan sikap yang buruk lantaran tidak hadir tanpa keterangan apapun.

Daeng Muhammad dari Fraksi PAN juga satu suara dengan pernyataan Andre Rosiade dan Achmad Baidowi. Sikap PT MSU menurut dia sudah melecehkan parlemen. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini