Aduh! Mendaki Sendirian, Pendaki Perempuan Asal Madiun Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

0
23
Gunung Lawu memiliki ketinggian sekitar 3.265 mdpl. Salah satu mitos yang dipercayai masyarakat di sekitar Gunung Lawu yakni para pendaki tidak boleh mendaki gunung ini dalam jumlah ganjil. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Seorang pendaki perempuan bernama Gati Ambarwati (31 tahun), ditemukan tewas di kawasan arah Gegerboyo, Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dikutip dari Detik.com (30/1/2023), Komandan Markas SAR Karanganyar, Arif Sukro Yunianto, pendaki perempuan yang nahas itu diketahui mendaki Gunung Lawu seorang diri. Menurut Arif, jenazah korban ditemukan di bawah pepohonan kawasan Geger Boyo, Gunung Lawu, pada Minggu (29/1) sekitar pukul 12.55 WIB.

Korban diketahui bernama Gati Ambarwati, asal Jalan Kruta Mulya 10 RT 1 RW 1 Desa Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Madiun. Tapi belum diketahui lewat jalur mana Gati mendaki.

“Apakah naik via (basecamp) Kandang atau Sewu, Ceto. Belum bisa disimpulkan (penyebab meninggal) menunggu identifikasi lengkap dari pihak berwajib,” ungkap Arif.

Dikutip dari Kompas.com (30/1/2023), Arif menjelaskan bahwa dimulainya evakuasi berawal saat warga tak sengaja melihat korban tak bernyawa di depan pepohonan.

“Warga jalan-jalan ke arah Geger Boyo, Gunung Lawu, pada saat di perjalanan menemukan korban atas nama Gati Ambarwati tergeletak di pepohonan di sekitaran TKP,” ungkap Arif.

BACA JUGA :  Waduh! Ribuan Ikan Mati di Sungai Cileungsi Bogor, Diduga Akibat Limbah B3

Setelah penemuan mayat tersebut, pelaporan dan evakuasi dari Tim Gabungan langsung dilaksanakan melalui jalur Cemoro Kandang. Sayangnya, proses evakuasi awal juga terkendala cuaca, sehingga proses evakuasi tersendat.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih dilaksanakan oleh Tim Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR dan para relawan. “Kondisi di atas hujan dan licin, jadi kalo bisa dilanjut akan dievakuasi sesegera mungkin,” tutur Arif. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini