PKS Nyatakan Solid Dukung Anies Jadi Capres 2024 Karena Puas Atas Rekam Jejaknya

0
34
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyatakan partainya konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Karyatin, mengatakan para kader PKS di Jakarta sudah solid mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 mendatang. Karyatin menyebut Anies memiliki rekam jejak baik saat menjabat Gubernur DKI.

Dikutip dari Suara.com (30/1/2023), Karyatin menyebut rekannya yang lain juga merasa nyaman atas kepimimpinan Anies sebagai Kepala Daerah. Karena itu, ia ingin kembali merasakannya dengan mendukung Anies sebagai Capres.

“Sangat solid (dukung Anies sebagai calon presiden) bahkan kami sudah merasa nyaman dengan sama Pak Anies ketika beliau menjadi Gubernur DKI,” ujar Karyatin di gedung DPRD DKI, Senin (30/1/2023).

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) PKS, itu juga menyatakan sikapnya sudah sejalan dengan keinginan DPP PKS.

“Sangat (mendukung Anies), kita tidak pernah berbeda dengan keputusan pusat selalu taat apa yang menjadi arah dan keputusan DPP,” tuturnya.

Dukungan PKS terhadap Anies untuk Pilpres 2024 sebenarnya juga sudah disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman usai konprensi pers, Senin (30/1/2023).

BACA JUGA :  Beri Sinyal Dukung Prabowo Jadi Presiden, Effendi Simbolon Disebut-sebut Bakal Dipanggil PDIP

“Usai pertemuan tim kecil di kediaman Pak Anies Baswedan hari Jumat, malamnya saya terbang ke Istanbul bersama tim kecil dari PKS ada Al Muzammil dan Pipin Sopian menemui Ketua Majelis Syura Dr. Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan perkembangan dari tim kecil,” ungkap Sohibul, dikutip dari laman resmi PKS.

Sohibul menyampaikan, alasan ia menyusul ke luar negeri karena Dr Salim dan Ahmad Syaikhu tengah menunaikan tugas dan hendak melakukan ibadah umroh. Ia menyampaikan pesan dari Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu terkait koalisi di Pilpres deklarasi calon presiden.

“Yang pertama, Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu menyampaikan sikap PKS, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen. Ini menutup pertanyaan kemana arah koalisi PKS,” ungkap Sohibul.

Terkait Deklarasi pencapresan, ia menyebut hal itu akan dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 24 Februari 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Astaga! Fahri Hamzah Sebut Modal untuk Maju Jadi Capres di Indonesia Minimal Rp 5 Triliun!

“Penegasan dukungan secara eksplisit Deklarasi Anies Baswedan, PKS akan menyampaikan usai rapat badan pekerja Majelis Syura pada saat Rakernas nanti, dan bisa saja dipercepat sesuai konstelasi politik yang terjadi,” tutur Sohibul. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini