Airlangga Hartarto Ungkap Tiga Poin dari Pertemuannya dengan Surya Paloh Hari Ini

0
28
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kunjungan Surya Paloh hari ini merupakan kunjungan balasan. Sebab, sebelumnya, Golkar pernah mengunjungi Surya Paloh di kantor NasDem. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hari ini bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Airlangga menyambut kedatangan Surya Paloh dengan sangat hangat. “Tentu Beliau kami sambut Homecoming pulang ke rumah, dan Partai Golkar partai yang terbuka dan tentu tangan kami terbuka juga dengan partai NasDem dan Pak Surya Paloh,” tutur Airlangga.

Dikutip dari Detik.com (1/2/2023), Airlangga menyebut banyak hal yang dibicarakannya bersama Surya Paloh. Tapi katanya tidak semua bisa dipublikasikan ke publik. Karena itu ia hanya mengungkap tiga poin yang bisa disampaikan kepada publik.

Poin pertama kata Airlangga, Surya Paloh mengajak bersama-sama untuk bersyukur bisa menghadapi dan melewati situasi ketidakpastian atas berbagai persoalan selama tiga tahun terakhir, terutama pandemi dan tekanan perekonomian.

“Alhamdulillah dengan modal pokok stabilitas politik dari partai pendukung Bapak Presiden Joko Widodo termasuk di sini Partai Golkar dan Partai NasDem, kita bisa melampaui badai,” tutur Airlangga.

BACA JUGA :  Prioritaskan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Kini Jumlah Kuli Asing untuk Proyek Dibatasi Hanya 5 Persen

Kedua, Airlangga menekankan bahwa Golkar dan NasDem terus mendorong pemilu dilakukan secara proporsional terbuka atau coblos gambar caleg. Menurutnya, hal tersebut bukan karena Golkar dan NasDem sudah dikenal masyarakat luas.

“Sudah disepakati bahwa Pemilu sesuai dengan undang-undang yang telah diterapkan. Oleh karena itu, seperti dalam pertemuan sebelumnya partai Golkar dan Partai NasDem terus mendorong agar pemilihan umum itu dilakukan secara terbuka dan ini sudah jelas dalam pertemuan antara Partai Golkar dan Partai NasDem,” ujarnya.

“Dan pada waktu itu Ketua Umum Partai Golkar ini adalah Pak Jusuf Kalla, dan kesimpulannya pada waktu itu pemilihan secara terbuka dan itu sudah kita jalani dalam berbagai pemilu,” Airlangga menambahkan.

Selanjutnya, hal ketiga, Airlangga menyebut bahwa kunjungan Surya Paloh ini merupakan kunjungan balasan. Golkar, kata Airlangga, pernah mengunjungi Surya Paloh di kantor NasDem.

“Dan kali ini saya juga menunjukkan kepada Pak Surya Paloh bahwa Golkar juga punya kantor yang juga fungsional. Saya katakan fungsional kalau biasa dan luar biasa tergantung pada Pak SP yang memang seleranya tinggi,” ujar Airlangga.

BACA JUGA :  Nama Khofifah Santer Disebut-sebut Jadi Cawapres Prabowo, Sekjen Gerindra Buka Suara

Lebih lanjut, Airlangga juga berterima kasih dengan kunjungan Surya Paloh. Dia berharap pertemuannya dengan Surya Paloh di Rabu Pon ini membawa keberkahan.

“Tentu saya berterima kasih kepada teman-teman dari NasDem yang mendampingi Pak Surya Paloh mulai dari Pak Sekjen kemudian para ketua, Wakil Ketua DPR, dan Wakil Ketua MPR, beserta seluruh jajarannya, dan Alhamdulillah Rabu Pon ini mudah-mudahan membawa berkah untuk kehidupan kebangsaan,” tuturnya. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini