Siap-Siap! Tahun ini Honda Bakal Luncurkan dan Jual Dua Motor Listrik di Indonesia

0
44
Motor listrik Honda EM1 e 2023. Tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) bakal mulai meluncurkan dan menjual dua motor listrik di Indonesia. Modelnya bisa jadi EM1 e, Gyro, Benly, atau justru produk lain di luar itu. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengenalkan beberapa produk elektrifikasinya di sejumlah pameran otomotif nasional, mulai dari IMOS 2022 hingga IIMS 2023. Tapi, motor-motor tersebut hanya sekadar diperkenalkan, belum benar-benar diluncurkan dan diproduksi massal.

Dikutip dari Detik.com (18/2/2023), pada pameran IMOS 2022, PT AHM telah memperkenalkan Honda PCX elektrik, Benly dan Gyro. Kemudian, pada IIMS 2023, mereka telah membuka selubung Honda EM1 e dan langsung menjadi sorotan Presiden Jokowi.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, memastikan bahwa pihaknya akan mulai meluncurkan dan menjual dua motor listrik di Indonesia tahun ini. Tapi dia belum bisa mengungkap modelnya, bisa jadi EM1 e, Gyro, Benly, atau justru produk lain di luar itu.

“Pokoknya sesuai komitmen di tahun ini lah, kita bakal menjual dua produk listrik tahun ini,” ujar Thomas Wijaya saat ditemui di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski belum bisa mengungkap apa produknya, Thomas memastikan motor listrik Honda yang nantinya dijual di Indonesia baterainya bisa di-charge dan di-swap. Itu menurutnya akan lebih memudahkan konsumen atau pemiliknya.

BACA JUGA :  Belum Mampu Setor Dividen, DPRD DKI Sarankan Jakpro Merger Anak Usaha

Sementara saat ditanya rentang harga motor listrik Honda di Indonesia, Thomas juga belum bisa bicara. Menurutnya, PT AHM saat ini masih melakukan studi terhadap kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Ini model studi kita lah, ya mudah-mudahan dengan studi ini kita minta masukan dari konsumen dan masyarakat,” kata Thomas.

Diketahui, Honda merupakan salah satu pabrikan Jepang yang sangat serius menyongsong era elektrifikasi. Bahkan, mereka telah merilis road map kendaraan listrik selama beberapa tahun ke depan.

Motor listrik terbarunya, yakni Honda EM1 e hadir di pameran IIMS 2023. Menariknya, kendaraan tersebut sempat menyita perhatian Presiden Jokowi saat berkunjung ke JIExpo Kemayoran. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini