Tekan Maraknya Aksi Tawuran Remaja, Polda Metro Kembali Gelar Ajang Street Boxing

0
13
Dalam rangka menjawab permintaan para komunitas pencinta olahraga tinju, Polda Metro Jaya bakal kembali menggelar kegiatan ‘Street Boxing Polda Metro Jaya’, besok Minggu (26/2/2023) di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Polda Metro Jaya akan kembali menggelar kegiatan street boxing. Acara ini digelar untuk menekan kenakalan remaja, khususnya yang kerap kali melakukan aksi tawuran.

Dikutip dari Detik.com (25/2/2023), Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan gelaran tersebut merupakan street boxing kali keempat yang digelar. Kegiatan serupa telah dilaksanakan pada Juni 2022 di Gelora Bung Karno pada Agustus 2022, lalu di JIExpo Kemayoran. Dan yang terakhir di Kemayoran, bertepatan dengan perayaan satu tahun digelarnya ajang street race.

Latif mengatakan, acara tersebut dilaksanakan untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat dalam olahraga tinju. Selain itu, street boxing yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya juga bertujuan menekan angka tawuran yang kerap terjadi di kalangan anak muda.

“Sehingga dalam rangka menjawab permintaan para komunitas pencinta olahraga tinju, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menyelenggarakan kegiatan pertandingan tinju,” kata Latif dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2023).

Ajang street boxing yang keempat ini akan digelar pada Minggu (26/2) besok di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan. Sebanyak 122 peserta akan ikut serta dalam pertandingan yang ada. Tak hanya petinju profesional, petinju amatiran pun bisa ikut serta dalam gelaran tersebut.

BACA JUGA :  Ferdy Sambo Jalani Sidang Etik Selama 10 Jam, Begini Hasilnya

“Acara ini diikuti 122 peserta, 61 pertandingan, dan 10 pertandingan kelas profesional. Acara ini terbuka untuk umum, gratis baik untuk penonton, pendukung maupun peserta petinju amatir hingga profesional,” ungkap Latif. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini