Posisi Strategis Disiapkan PKN untuk Anas Urbaningrum Setelah Bebas April Nanti

0
13
Terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang Anas Urbaningrum akan bebas pada April tahun ini. Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika menyebut pihaknya akan menyiapkan posisi terhormat untuk Anas Urbaningrum. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, bakal bergabung dengan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) usai bebas pada April mendatang. Anas disebut bakal mengisi jabatan penting di PKN.

Seperti yang dirilis Detik.com (2/3/2023), Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika mengatakan jabatan Anas di partai nanti cukup strategis. Sebab, Anas, juga akan ikut menentukan arah PKN ke depannya.

“Yang pasti strategis dan ikut menentukan arah perjuangan PKN,” tutur Pasek kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Sebelumnya, jelang kebebasannya, Anas Urbaningrum menulis surat yang isinya menyinggung kezaliman dan kriminalisasi. Surat itu diunggah di Twitter @anasurbaninngrum. Surat dari Anas dititipkan lewat kerabat yang berkunjung.

I Gede Pasek Suardika membenarkan surat tersebut adalah tulisan tangan Anas Urbaningrum. “Iya benar itu tulis tangan beliau yang dititipkan teman saat ke sana,” kata Pasek saat dikonfirmasi, Rabu (1/3).

Isi surat tulisan tangan Anas:

Ada saatnya pergi, ada waktunya pulang. Insyaallah beberapa waktu tersisa menjalani pengasingan akan tunai dengan baik. Saya paham para sahabat marah terhadap kezaliman dan kriminalisasi.

Tetap tenang, sabar, dan menjaga suasana kondusif adalah hal yang baik untuk dilakukan.

Kita akan terus berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik dan penuh tanggung jawab.

Salam keadilan

TTD

Anas Urbaningrum

Kemenkumham memastikan Anas Urbaningrum akan bebas pada April 2023, tapi belum ada kepastian terkait tanggalnya.

BACA JUGA :  Kasus Rumah Produksi Film Porno, Polisi: Pemeran Dibayar Rp 10-15 Juta Per Sekali Main

“Menurut informasi seperti itu, tapi untuk tanggal pastinya kami masih menunggu surat keputusan dari pusat,” kata Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali saat dikonfirmasi kapan Anas bebas, Rabu (1/3/2023). (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini