Siap-Siap! Tahun 2024 Nanti Kota Dubai Akan Buka Hotel Tertinggi di Dunia

0
63
Kota Dubai dikenal sebagai primadona wisata yang ada di Timur Tengah karena menyuguhkan berbagai jenis keindahan dan kemewahan kelas dunia. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Dubai dianggap sebagai salah satu kota termewah di dunia. Kota yang berlokasi ada di bagian Timur Semenanjung Arab itu juga menjadi salah satu kota terbesar yang ada di Uni Emirat Arab (UEA) dan terkenal dengan gedung pencakar langit yang sangat banyak sampai hampir mendominasi di seluruh kota.

Dan kini Dubai akan kembali menorehkan catatan sejarah baru. Kali ini hotel tertinggi di dunia akan dibuka di kota glamor tersebut pada kuartal pertama 2024.

Menurut pengembang properti First Group yang berbasis di UEA, hotel yang bakal dinamakan Hotel Ciel itu nantinya mempunyai 82 lantai dengan ketinggian 365 meter. Bangunan tersebut diiperkirakan akan siap pada awal tahun depan.

Seperti yang dilansir Al Arabiya English, Kamis (6/4/2023), Hotel Ciel yang dirancang bersama dengan mitra arsitektur, NORR, itu dikabarkan memiliki 1.042 kamar termasuk 150 suite.

Hotel tersebut akan menampilkan dek observasi dengan panorama cakrawala Dubai, Palm Jumeirah, Teluk Arab di lantai 81, kolam renang tanpa batas di puncak gedung, serta bar di lantai 76.

BACA JUGA :  China Minta APBN Jadi Jaminan Utang Proyek Kereta Cepat, Indonesia Tertipu Janji Manis China?

Bukan itu saja, hotel megah tersebut nantinya juga memiliki atrium interior setinggi 300 meter, sehingga menawarkan teras lanskap yang ditumpuk secara vertikal dan berventilasi alami. Hal tersebut diyakini akan memberikan ruang komunal dan interaktif bersama bagi para penguhuninya.

“Kami sangat senang membawa Ciel ke cakrawala Dubai, sebuah proyek terobosan yang akan mendefinisikan kembali keramahtamahan kelas atas dan menampilkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan kota ini,” ungkap CEO The First Group Rob Burns.

Menurut Burns, pihaknya membuat kemajuan besar dan berada di jalur yang tepat untuk membuka properti secara resmi pada tahun 2024.

“Ciel akan menawarkan pengalaman yang tak tertandingi dengan desainnya yang unik, fasilitas mewah, dan pemandangan yang menakjubkan. Ciel bukan hanya sebuah bangunan, tapi juga simbol ambisi, inovasi, kreativitas, dan keunggulan Dubai,” papar Burns.

Hotel Dubai lainnya, Gevora Hotel, untuk sementara ini memegang rekor hotel tertinggi di dunia, dengan ketinggian 355 meter. Sedangkan bangunan tertinggi di dunia, juga di Dubai, Burj Khalifa, menjulang hampir 830 meter dari permukaan tanah. (BD)

BACA JUGA :  Uni Eropa Tuding Produk Stainless Steel Indonesia Dapat Subsidi dari China, Kemendag Angkat Bicara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini