Didampingi Ketua DPRD Tangsel, Walikota Benyamin Davnie Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran di Islamic Center

0
41

RADAR TANGSEL RATAS – Didampingi Ketua DPRD Tangerang Selatan (Abdul Rasyid), Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahmi, Islamic Center, Kota Tangerang Selatan. Acara digelar pada Jumat malam, 7 April 2023.

Peringatan Malam Nuzulul Quran Tingkat Kota Tangerang Selatan dengan tema “Meraih Keberkahan dengan Mencintai Al Quran” itu juga dihadiri Sekretaris Daerah, Bambang Noertjahjo dan jajaran Pemerintah Kota Tangsel. Acara Peringatan Malam Nuzulul Quran ini pun dibanjiri jamaah (masyarakat) Tangsel.

Di sela-sela acara, Walikota Benyamin Davnie menyerahkan bantuan kepada para veteran yang sudah lanjut usia. Para veteran pun terharu dan bersyukur menerima bantuan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Benyamin Davnie mengajak masyarakat untuk mengawal pembangunan di Kota Tangsel. Wali Kota yang diusung Partai Golkar pada Pilkada Tangsel 2020 itu juga meminta masyarakat untuk bersama-sama meraih keberkahan di bulan suci Ramadan ini dengan mencintai Al Quran.

Acara tersebut diisi dengan ceramah Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K. H. Zulfa Mustofa. Dalam ceramahnya, K. H. Zulfa mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk memaknai malam Nuzulul Quran ini dengan selalu membumikan Al Quran.

BACA JUGA :  Gerai Lengkong dan PLN Perkenalkan Kompor Listrik Hemat Energi ke Masyarakat dengan Cara Gelar Lomba Masak Pecak Ikan yang Meriah

Sebab, kata K. H. Zulfa, bila suatu daerah yang masyarakatnya mencintai dan membumikan Al Quran, maka wilayah tersebut akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Ia pun menjelaskan, pemimpin daerah yang baik adalah yang senantiasa mencintai Al Quran.

Dan, lanjutnya, selalu mencintai dan salat di masjid. “Al Quran itu kemukjizatannya, seperti kata Pak Wali tadi, setiap masa selalu ditemukan,” tandasnya.

Usai ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan salat tarawih dan witir berjamaah. Jamaah pun tampak khusyuk melaksanakannya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini