Gantikan Indonesia, Akhirnya Argentina Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

0
114
Presiden FIFA Gianni Infantino dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 edisi tahun ini akan digelar di Argentina. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Pentas akbar Piala Dunia U-20 2023 akhirnya resmi kembali memiliki tuan rumah. FIFA telah menunjuk Argentina sebagai pengganti Indonesia yang status tuan rumahnya dicabut oleh FIFA beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir Detik.com (18/4/2023), Presiden FIFA Gianni Infantino dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 edisi tahun ini akan berlangsung di Argentina. “Sebagai rumah bagi para juara dunia yang membuka pintunya bagi para superstar sepak bola dunia di masa depan,” ujar Gianni.

Menurut Gianni, sejak status tuan rumah Indonesia dicabut, Argentina langsung bergerak cepat mengirim proposal dan menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah pengganti.

“Saya ingin berterima kasih kepada AFA juga terutama pada Presiden Claudio Tapia. Dan, juga pada pihak pemerintah yang berwenang, atas komitmen mereka menjadi tuan rumah kompetisi yang luar biasa ini dalam waktu singkat,” tutur Gianni.

Gianni menjelaskan, Piala Dunia U-20 sebagai ajang penting dalam dunia sepakbola. “Piala Dunia U-20 memainkan peran penting dalam usaha FIFA mempromosikan sepakbola usia muda di seluruh dunia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Zaki Minta Aparatur Kecamatan Data Warga Miskin, Imbas dari Kenaikan BBM

“Sejak tahun 1977, turnamen ini diikuti oleh pemain-pemain terhebat dari beberapa dekade terakhir. Mulai dari Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan banyak lainnya,” ungkap Gianni.

FIFA juga mengonfirmasi prosesi undian Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Zurich, Swiss, pada 21 April 2023. Argentina sebagai tuan rumah akan tergabung di Pot 1.

Penunjukkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat Timnas Argentina U-20 bakal lolos langsung ke turnamen tersebut. Itu merupakan kabar gembira bagi skuad Albicelestes.

Maklum, pada sesi kualifikasi, Argentina tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Tapi situasi saat ini telah mengantarkan Argentina kembali bakal bersaing ke turnamen bergengsi tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia U-20 2023 seharusnya digelar di Indonesia. Tapi FIFA mencoret status tuan rumah karena kondisi tak kondusif yang terjadi. Meski demikian, jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 tidak mengalami perubahan, dan dinyatakan tetap berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. (BD)

BACA JUGA :  Soal Penanganan Kasus Mantan Ketua KPK Firli Bahuri, ICW: Ada yang Janggal!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini