Posisinya di “Atas Angin”, Hence Benyamin Selangkah Lagi Pimpin KADIN Tangsel

0
35

RADAR TANGSEL RATAS – Posisinya “di atas angin”, pengusaha Hence Benyamin selangkah lagi akan memimpin Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2023-2028. Mengapa posisi Hence “di atas angin” alias sangat menguntungkan dan tidak terkejar yang lain?

Hal itu dikarenakan, hingga berita ini diturunkan, tidak ada calon ketua KADIN Kota Tangsel yang mendaftar selain Hence Benyamin. Awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL saat menyambangi Kantor KADIN Tangsel di Ruko Golden Road, Jl. NN, Blok C1, No. 30, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten  tidak melihat kandidat lainnya.

Tampak, pada Rabu, 10 Mei 2023, hanya Hence Benyamin yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua KADIN Tangsel periode 2023-2028. Dikawal puluhan pendukungnya, pengusaha yang humble dan komunikatif itu menyerahkan berkas (syarat-syarat pendaftaran) pencalonan di Kantor KADIN Tangsel.

Mengenakan kemeja putih, Hence menyerahkan semua berkas pendaftaran pencalonan dirinya sebagai kandidat ketua KADIN Tangsel di kantor tersebut dan diterima oleh panitia. Saat makan siang di Restoran Saepisan, Serpong, puluhan pendukungnya pun ikut mengawal dan tampak sangat kompak.

BACA JUGA :  "Golkar Menang, Rakyat Sejahtera" Menggema di Seluruh Penjuru Tangsel di HUT ke-58 Beringin, Bang Ben dan Airin Umrahkan 3 Warga, yang Lain "Kebanjiran" Hadiah Menarik

Tampak, berbagai kalangan dari mulai pengusaha, LSM, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP), pers hingga tokoh Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) di Tangsel ikut meramaikan dan memberikan dukungan kepada Hence Benyamin. “Insya Allah, nanti, ke depan, mudah-mudahan, kita bisa sinergis,” ujar Hence Benyamin saat bertemu Ketua Perhimpunan Wartawan Tangerang Selatan (PERWATAS), Agus Supriyanto, di Restoran Saepisan tersebut.

Kemungkinan Aklamasi

Beberapa sumber awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL menyebutkan, kemungikan proses aklamasi akan terjadi pada Musyawarah Kota KADIN Tangsel mendatang. “Calon tunggal. Hanya beliau (Hence Benyamin) yang maju dan mendaftar. Aklamasi nanti kalau hanya satu calon,” ucap seorang pendukung Hence yang juga aktivis OKP di Tangsel tersebut

Layak dan Pantas Pimpin KADIN Tangsel

Hence Benyamin mendapat dukungan yang sangat kuat dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat di Tangsel. Tidak heran, hal ini mungkin yang membuat calon lain tidak berani maju berkompetisi dengan pengusaha lincah dan enerjik tersebut.

Sosok Hence Benyamin sendiri merupakan figur yang sangat pantas dan layak memimpin KADIN Tangsel. “Sangat pantas dan layak menjadi ketua KADIN Tangsel, beliau. Karena, merupakan sosok yang memiliki jaringan kuat dan bagus di semua tingkatan. Beliau (Hence) juga sangat piawai dalam organisasi, supel, komunikatif dan peduli,” ungkap aktivis LSM Koalisi Masyarakat Anti-Korupsi (KOMAKI), Buyung Rafly, kepada ratas.id, di sela-sela, memberikan pernyataan sikap dukungan kepada Hence, di Restora Saepisan, Rabu siang, 10 Mei 2023.

BACA JUGA :  Wow, Besok, Tangsel akan Dikuningkan, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat HUT Golkar ke-58 Berhadiah Umrah dan Door Prize Menarik lainnya

Dikatakan Buyung, ia yakin, Hence akan dapat memimpin KADIN Tangsel dengan baik dan lebih maju. “Saya yakin, beliau mampu membawa KADIN Tangsel lebih maju dan lebih baik lagi,” cetusnya.

Akan Gantikan Fauzi Siregar

Ketua KADIN Tangsel, Fauzi Siregar sendiri akan mengakhiri masa jabatannya pada Mei 2023. Ia dan panitia saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Kota KADIN Tangsel.

Dengan hanya satu calon, hampir dipastikan, Hence Benyamin selangkah lagi menduduki kursi Ketua KADIN Tangsel pada musyawarah kota nanti. Semoga. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini