Terpilih Jadi Ketua KADIN Tangsel Periode 2023-2028, Hence Benyamin Langsung Buat Gebrakan Baru dan Siap Bantu Pemkot Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

2
57

RADAR TANGSEL RATAS – Hence Benyamin resmi terpilih menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2023-2028. Ia pun langsung tancap gas akan membuat gebrakan baru yang tidak pernah ada dalam KADIN sebelumnya.

Dan, Hence menyatakan siap membantu Pemerintah Kota Tangsel dalam membangkitkan perekonomian masyarakat pascapandemi Covid-19. Pengusaha enerjik dan smart (cerdas) itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Mukota) III KADIN Kota Tangerang Selatan, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Acara Mukota III KADIN Kota Tangsel tersebut digelar di Merdeka Ballroom, Swiss-Belhotel, Jalan Lingkar Timur BSD, No. 9, Intermark, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel. Pesta demokrasi KADIN Tangsel itu sendiri berjalan lancar dan sukses.

Karena hanya ada calon tunggal, ajang pemilihan ketua KADIN Tangsel yang dihadiri 130 peserta itu pun berjalan mulus dan kondusif. Meski, di awal-awal pendaftaran, sempat ada beberapa nama kandidat.

Namun, pada saat hari H, hanya Hence Benyamin yang dinyatakan sah sebagai calon dalam Mukota III bertema ”Meningkatan Peran Serta Kadin Dalam Penataan Ekonomi Kota Tangerang Selatan” tersebut. Dan, ditetapkan sebagai ketua terpilih dalam pleno di mukota III tersebut untuk menggantikan Fauzi Siregar (ketua KADIN Tangsel sebelumnya)

Dihadiri Pejabat Teras Tangsel

Gelaran besar KADIN lima tahunan ini dihadiri para pejabat teras Tangsel. Tampak hadir, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid yang duduk mengapit Hence Benyamin.

Juga Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Tangsel. Pun, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlihat hadir di antaranya, Wakapolres Tangsel, Kompol Yudi Permana.

Wali Kota Beri Apresiasi

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan Mukota III KADIN Tangsel tersebut. Benyamin pun berharap, jajaran pengurus baru nanti dapat menyusun program kerja yang dapat membantu program-program Pemerintah Kota Tangsel.

Dikatakan Benyamin, KADIN Tangsel telah banyak berkontribusi dalam menggerakan ekonomi di wilayahnya. Wali kota melanjutkan, pembangunan sektor ekonomi kreatif di Tangsel banyak diinisiasi oleh KADIN yang berkolaborasi dengan dinas-dinas.

“Peran KADIN sangat nyata bagi kita. Produsen dengan konsumen bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Berkontribusi secara Maksimal

Dalam sambutannya, Hence menyatakan, KADIN akan berkontribusi maksimal. Dan, sambungnya akan membangun secara maksimal membantu masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Waduh! Masih Ada 200 Rumah di Kota Tangsel yang Tak Layak Huni

Kata Hence, menjadi ketua KADIN Tangsel Periode 2023-2028 adalah amanah yang sangat besar. “Amanah yang berat yang harus saya lalui. Oleh karena itu, secepatnya, saya akan segera menyusun mesin kekuatan organisasi saya yang akan diisi dengan personil-personil yang andal yang merupakan gabungan atau kolaborasi dari pengusaha-pengusaha muda dan pengusaha-pengusaha senior Kota Tangerang Selatan,” tukas Hence dan langsung diberi tepuk tangan oleh hadirin.

Buat Gebrakan Baru

Dapat dikatakan, Hence akan mencetak sejarah di KADIN Tangsel karena ia membuat gebrakan baru. Apakah itu?

Pria yang supel dan komunikatif itu menjawab gebrakan baru itu adalah menyatukan dan mengkombinasikan para pengusaha muda dan pengusaha-pengusaha senior dalam kepengurusan. “Karena, kan, dengan kebersamaan mereka, ada kolaborasi antara pengusaha muda dan senior. Alhamdulillah sebelumnya tidak pernah terjadi, ada kebersamaan, ada kesatusuaraan antara pengusaha muda dan pengusaha senior,” cetusnya.

Baru kali ini, tandas Hence, pengusaha muda dan senior berkolaborasi bersama-sama. “Mereka bersama-sama mempercayakan saya sebagai ketua KADIN. Kalau ditanya mengapa dapat kompak seperti itu? Ya tanyakan saja para pengusaha muda dan senior, ya, kan? Kalau saya hanya menjalankan amanah mereka. Mudah-mudahan, saya bisa. Mudah-mudahan, saya juga dapat mengangkat mereka. Mereka sudah mempercayakan kepada saya. Tugas sayalah yang membuktikan kepada mereka untuk mengangkat dan menjalankan amanah ini dengan baik,” papar Hence.

Apakah ada Pertentangan dari senior? “Alhamdulillah tidak ada (pertentangan). Hampir 100 persen mendukung saya. Hampir 100 persen mereka terbuka berkolaborasi dengan pengusaha-pengusaha muda. Dan, Alhamdulillah, KADIN periode kali ini kata saya juga merupakan terobosan KADIN Kota Tangsel yang sebenarnya,” ia berujar.

Jadikan KADIN Rumah Bersama

Ditandaskan Hence, ia akan menjadikan KADIN Tangsel sebagai “rumah bersama” untuk membangun perekonomian masyakarat. “Tentunya untuk mensukseskan ini, dibutuhkan satu rumah dengan fasilitas yang lengkap. Rumah ini akan jadi pusat roda perekonomian Kota Tangerang Selatan,” cetsnya.

Oleh karena itu, tukas Hence, ia bersumpah akan secepatnya mewujudkan hal itu. “Dengan mengucapkan Demi Allah, saya siap merealisasikan rumah ini secepatnya untuk teman-teman. Siap mengabdi untuk Kota Tangerang Selatan, teman-teman?” tanya Hence dan langsung dijawab, “siap” secara serentak oleh hadirin.

“Bila saya ucapkan, KADIN Tangsel, maka jawab dengan “sukses” empat kali, ya, teman-teman. KADIN Tangsel?” seru Hence dan spontan dijawab “siap, siap, siap, siap” dengan kompak hadirin.

Sinergis dan Selaraskan dengan Stakeholder

Usai terpilih menjadi ketua KADIN Tangsel, Hence sudah menyiapkan langkah-langkah penting dan strategis. Di sela-sela Mukota III tersebut, Hence saat ditemui awak media yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Tangerang Selatan (PERWATAS) berkata, langkah strategis itu di antaranya melakukan sinergitas dan menyeleraskan dengan stakeholder alias pemangku kepentingan yang ada.

BACA JUGA :  Kabinet Ben-Pilar Dirombak Lagi, 33 Pejabat Tangsel yang Isi Posisi Baru Dituntut "Lari Kencang", Kerja Tepat dan Cermat

“Alhamdulillah, terima kasih, saya sudah ditanyakan aklamasi untuk memimpin KADIN Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2023-2028. Dalam pemilihan ini, secara keseluruhan, pengusaha-pengusaha Kota Tangerang Selatan mempercayakan kepada saya ke depannya. Semuanya jadi tidak sulit bagi saya untuk ke depannya mengakomodir mereka dan sinergis bersama,” paparnya.

Dia melanjutkan, tinggal melakukan komuniksi dengan stakeholder yang ada. “Tinggal saya melakukan komunikasi-komunikasi kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang ada di Tangerang Selatan, khususnya pihak swasta. Terkait KADIN ke depan, tentunya, tugas sayalah yang membesarkan KADIN periode ini. Insya Allah, dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya, saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk kesuksesan dan kebesaran KADIN Kota Tangerang Selatan,” urainya.

Sinergitas dengan stakeholder seperi apa? “Yang pasti, yang akan saya lakukan adalah koordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, terutama. Setelah itu mungkin juga koordinasi dengan pihak swastanya. Yang pasti, selaraskan dulu dengan pemerintahan kota. Selaraskan dulu kepentingan-kepentingan sektor swastanya, baru kita membentuk format apa yang akan kita kerjakan ke depan,” tegasnya.

Apakah ia akan merangkul semua pihak? “Pasti. Harapan ke depan, seperti yang saya katakan tadi, Alhamdulillah, saya dipilih secara aklamasi. Terkait kemarin ada kompetisi di tingkat awal, saya rasa merupakan hal-hal yang wajar saja, ya. Di situ dimulai dari persaingan awal hingga mengerucut akhirnya menjadi satu suara. Jadi saya pastikan, persaingan-persaingan itu masih persaingan-persaingan yang sehat dan normal. Bahkan, di akhir semuanya menyepakati sayalah yang memimpin KADIN Kota Tangerang Selatan, Alhamdulillah,” ucap Hence.

Terobosan Lain

Diungkapkan Hence, akan ada terobosan lain nanti. “Terobosan apa? Saya rasa, enggak lama lagi, terobosan-terobosan akan terlihat. Kita akan beda dengan KADIN-KADIN sebelumnya, Insya Allah. Kita lihat saja terobosan-terobosan KADIN ke depan seperti apa. Insya Allah akan sangat banyak terobosan yang dilakukan oleh KADIN,” imbuhnya

Momen ini, ucapnya, termasuk kebersamaan yang ada yaitu, hampir 100 persen keseluruhan pengusaha Tangerang Selatan mempercayakan kepada dirinya. “Artinya, mereka juga siap untuk membantu pemerintah kota Tangsel dalam hal pembangunan dan membesarkan dan menjalankan roda perekonomian Tangerang Selatan melalui KADIN,” tegasnya.

BACA JUGA :  Atasi Banjir di Maharta dan VBR Pondok Aren, Dinas Bina Marga Tangsel "Gercep" Bangun Tanggul Sementara

Pemkot Tangsel Beri Dukungan

Ditandaskan Hence, ia bersyukur karena Pemkot Tangsel memberi dukungan “Alhamdulillah, Pak Wali Kota (Benyamin Davnie) tadi datang, Pak Wakil Wali Kota (Pilar Saga Ichsan) datang, Pak Ketua DPRD (Abdul Rasyid) juga datang, Alhamdulillah dan beberapa perangkat daerah (SKPD) dari Pemkot Tangsel juga hadir. Dan, Insya Allah dengan kehadiran mereka, mereka, kan, juga mendukung kinerja KADIN ke depannya di bawah kepemimpinan saya,” ucap dia.

Prioritaskan Pengusaha Lokal

Ungkap Hence, ia akan memprioritaskan para pengusaha lokal (Tangsel). “Saya akan melanjutkan program yang nanti saya buat dengan memprioritaskan para pengusaha lokal. Kalau ditanya akan memberdayakan para pengusaha lokal? Oh itu jelas, jelas, jelas. Karena, kan, beberapa tahun ini, banyak pengusaha dari luar yang masuk ke sini. Bentengnya adalah KADIN Kota Tangsel Insya Allah. KADIN yang menjadi benteng, juga menjadi mesin. Dan, pusat pengendalian ekonomi Kota Tangsel nanti akan ada di KADIN,” ia menegaskan.

Makanya, dia akan menertibkan semuanya. “Kita tata lagi dengan baik sehingga pengusaha-pengusaha lokal menjadi prioritas di dalam kota mereka sendiri,” ujarnya.

Pesan dari KADIN Banten

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KADIN Provinsi Banten, Tubagus Hadi Mulyana memberi pesan untuk Hence. Hadi mengatakan, jalan yang dilalui Hence memang mulus.

“Tapi, meski mulus, ada tantangan. Hadapi dengan persatuan dan semangat. Bangun dan satukan perekonomian di Tangerang Selatan,” pintanya.

Hadi melanjutkan, apa yang sudah baik, silakan jalankan. Dan, pintanya, pengurus wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) yang di-update setiap tahun.

“Selamat bekerja. Lakukan dengan baik. Semoga ekonomi di Tangsel dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

PERWATAS Ucapkan Selamat dan Siap Bersinergi

Terpisah, Ketua Perhimpunan Wartawan Tangerang Selatan (PERWATAS), Agus Supriyanto usai mukota III mengucapkan selamat kepada Hence Benyamin. “Atas nama keluarga besar PERWATAS, kami mengucapkan selamat kepada Bang Hence. Semoga Bang Hence dapat menahkodai KADIN Tangsel dengan baik, amanah dan menyelesaikan tugas satu periode ini dengan tuntas dan lancar sampai akhir masa jabatan,” ucap Agus.

Pria alumni Sastra Indonesia Universitas Indonesia (UI) itu pun menegaskan, PERWATAS siap bersinergi dan membangun harmonisasi dengan KADIN TANGSEL. “Membangun Tangsel harus bersama-sama dengan peran masing-masing. PERWATAS siap bersinergi dengan KADIN Tangsel,” pungkas Agus. (AGS)

2 KOMENTAR

  1. saya harap siapapu pemimimpin nya saya selalu suport dan selalu mendoakan yang terbaik. agar kota tangsel menjadi tertambah lebih baik dan maju Pak. saya harap agar bisa memberikan perhatian yang lebih kepada Rakyat nya .. pokok nya doa dari saya yang TERBAIK untuk Bapak” yang sedang menyalonkan diri. selalu jaga suportifitas dalam berkompotisi 😀 ..

  2. saya harap siapapu pemimimpin nya saya selalu suport dan selalu mendoakan yang terbaik. agar kota tangsel menjadi tertambah lebih baik dan maju Pak. saya harap agar bisa memberikan perhatian yang lebih kepada Rakyat nya .. pokok nya doa dari saya yang TERBAIK untuk Bapak” yang sedang menyalonkan diri. selalu jaga suportifitas dalam berkompotisi 😀 ..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini