Dibangun Dinas CKTR, Kantor Kecamatan Ciputat Timur yang Baru sangat Optimal Digunakan untuk Lakukan Pelayanan Masyarakat, Warga Senang

0
92

RADAR TANGSEL RATAS – Gedung Kecamatan Ciputat Timur yang baru, yang dibangun Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat optimal digunakan untuk melakukan pelayanan masyarakat. Warga Ciputat Timur pun merasa sangat senang memiliki kantor kecamatan yang baru.

Kantor Kecamatan Ciputat Timur itu terletak di Jl. Menjangan Raya, Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur. Gedung baru yang baru diresmikan dua bulan lalu oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan itu terlihat mewah, nyaman dan asri.

Diketahui, gedung berlantai 3 itu dibangun di atas lahan seluas 1200 m2. “Luas lahannya 1200 meter persegi dengan berbagai fasilitas memadai. Ada tiga lantai,” ujar Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Tangsel, Hadi Widodo saat dihubungi awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Jumat, 19 Mei 2023.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel yang dikenal kalem dan sangat ramah itu melanjutkan, pembangunan gedung Kecamatan Ciputat Timur itu menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan sesuai target. “Ya, sumber dananya dari APBD Tangsel dan pembangunannya sesuai target dan tepat waktu,” ungkap Hadi.

BACA JUGA :  Waduh! Piutang PBB di Tangsel Capai Rp1 Triliun

Masyarakat Senang

Masyarakat pun sangat senang dengan adanya kantor baru Kecamatan Timur tersebut. “Senang, Pak. Pertama, gedungnya baru, bersih. Kedua, pelayanannya jadi optimal,” ucap Anto, warga Jl. Beruang II, Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur.

Selain bersih, kantor baru tersebut letaknya juga strategis di pinggir jalan. “Enak strategis, Pak. Ada di pinggir jalan. Aksesnya mudah. Sudah begitu, bangunannya keren dibanding gedung lama yang sudah tua,” papar Sadono, warga Komplek Nuri, Ciputat Timur.

Sudah Beroperasi

Sejak diresmikan dua bulan lalu, Kantor Kecamatan Ciputat Timur sudah dioperasikan meski belum 100 persen perangkatnya dipindahkan semua dari gedung lama. “Semua sudah di kantor baru. Yang tersisa di kantor lama hanya server karena masih untuk pelayanan KTP. Nanti semuanya dipindah di gedung baru secepatnya,” kata Camat Ciputat Timur, Hamdani saat dikonfirmasi awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL melalui pesan WhatsApp (WA).

Hamdani pun mengakui bahwa warganya sangat senang dengan dibangunnya kantor baru tersebut. “Seneng banget (warga),” imbuhnya.

BACA JUGA :  Legislator PSI Serap Aspirasi Warga Nambo Soal Jalanan Rusak, Alex Prabu akan Kawal Sampai Tuntas di DPRD Tangsel

Sang camat juga berharap, semangat jajarannya dalam bekerja menjadi semakin meningkat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dengan adanya gedung baru tersebut. “Harapan ke internal, temen-temen staf harus lebih sigap dan semangat dalam memberikan pelayanan. Untuk harapan ke eksternal, mudah-mudahan, masyarakat mendapatkan kepuasan dengan pelayanan yang semakin baik. Dan, kantor kecamatan menjadi milik masyarakat Ciputat Timur secara luas,” paparnya.

Terima kasih kepada Wali Kota dan Dinas CKTR

Sebelumnya, usai peresmian kantor baru itu, Hamdani mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan serta Dinas CKTR. “Kami selaku pejabat kewilayahan dianugerahi gedung yang megah nan besar yaitu Kantor Kecamatan Ciputat Timur yang baru mengucapkan terimakasih kepada wali Kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan serta kepada dinas teknis yang sudah mewujudkan pembangunan ini yaitu Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,” tukas Hamdani.

Pihaknya juga bersyukur. “Kami merasa bersyukur kepada Allah SWT karena gedung Kantor Kecamatan Ciputat Timur telah selesai dibangun. Dan, masyarakat Ciputat Timur (Ciptim) tentunya merasa bangga dan berterima kasih bahwasannya telah terbangun gedung yang sangat megah dengan fasilitas yang lengkap,” pungkasnya. (ADV/AGS)

BACA JUGA :  Bertarung di "Dapil Neraka" Pamulang, Haji Abih (Ramlie) Dibekingi Pendukung Setia Golkar, Banjir Dukungan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini