Dianggap Bisa Lanjutkan Program-Program Jokowi, Capres Prabowo Dapat Dukungan dari Relawan Gibran

0
20
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres 2024 Prabowo Subianto bersama sejumlah kelompok relawan pendukung Gibran di salah satu angkringan di daerah Jajar, Laweyan, Solo, Jumat malam (19/5/2023). (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa terharu usai menyadari bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari relawan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024. Prabowo mengaku tidak menyangka bakal mendapatkan dukungan dari relawan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo usai bertemu dengan sejumlah kelompok relawan pendukung Gibran di salah satu angkringan di daerah Jajar, Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam. “Ndak menyangka,” kata Prabowo kepada awak media.

Prabowo menuturkan bahwa kedua belah pihak sama-sama bersepakat untuk berkomitmen meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Jokowi dalam dua periode kepemimpinannya.

Terlebih, menurut Prabowo, Indonesia memiliki kesempatan untuk bisa lebih maju berkat adanya bonus demografi pada 2025 nanti. “Kita sama-sama komit kita ingin Indonesia ini kuat, aman, sejahtera, semua yang sudah dirintis pak Jokowi kita ingin teruskan kita ingin Indonesia bangkit dan kita punya kesempatan yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso, mengatakan salah satu alasan mereka memberikan dukungan adalah karena Prabowo dianggap bisa meneruskan program-program pemerintahan Jokowi. “Soal komitmen pak Prabowo untuk meneresukan programnya pak Jokowi yang menurut teman-teman relawan itu sudah direlnya,” ungkap Kuat.

BACA JUGA :  Demi Memperkuat Pembuktian, Kejagung Periksa Saksi Kasus Korupsi PT Waskita Karya

“Ini soal sikap, kawan-kawan Jateng dan Jatim. Kemarin teman-teman menyampaikan aspirasi ke kami 90 persen ke Prabowo. Dan kami mengambil sikap mendukung Prabowo hari ini,” kata Kuat Hermawan.

Kuat menegaskan bahwa pernyataan sikap pada Jumat (19/5/2023) itu merupakan tindaklanjut dari pertemuan seratus perwakilan relawan yang bertemu di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, Kuat juga menjelaskan bahwa pernyataan dukungan itu merupakan sikap arus bawah di luar ketundukannya kepada Presiden Jokowi.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai. Soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bawah hari ini konsolidasi pasca pertemuan di Surakarta kemarin itu 90 persen saya sampaikan lagi itu adalah arus bawah itu mendukung ke Pak Prabowo,” paparnya.

“Hari ini kita sudah sikap resmi, dengan kawan-kawan diwakilkan 15 dari 100 korlap yang malam ini hadir,” Kuat menambahkan.

Sejumlah Relawan Gibran itu terdiri dari 15 Koordinator Lapangan (Korlap) dari Relawan Jokowi-Gibran, dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. (BD)

BACA JUGA :  Berkas Perkaranya Sudah Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor, Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan Akan Segera Diadili

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini