Beredar Isu Pemilu Bakal Digelar dengan Sistem Proporsional Tertutup, Amien Rais ‘Sentil’ Jokowi Soal Cawe-Cawe

0
42
Lewat akun YouTube miliknya, Amien Rais Official, mengkritik habis-habisan sikap Jokowi yang ingin cawe-cawe alias tak netral dalam ambil keputusan publik usai mempersiapkan capres 2024. (BD)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais kini memanfaatkan momen disorotnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk melayangkan segudang sindiran menohok.

Sebagaimana diketahui bersama, Jokowi saat ini sedang disorot publik terkait sikapnya menyambut Pemilu 2024. Beberapa hal yang menjadi dasar sindiran Amien Rais ke Jokowi tak lain adalah soal cawe-cawe dan wacana sistem Pemilu 2024 mendatang yang diisukan akan kembali ke sistem proporsional tertutup

Politisi Partai Ummat tersebut lewat akun YouTube miliknya, Amien Rais Official, mengkritik habis-habisan sikap Jokowi yang ingin cawe-cawe alias tak netral dan ambil andil dalam mempersiapkan capres 2024.

Bahkan Amien tak ragu menyebut sikap Jokowi tersebut sebagai manuever ugal-ugalan. “Hentikan manuver ugal-ugalan Anda, manuver politik. Kalau Anda tidak menghentikan manuver politik Anda yang ugal-ugalan itu, saya khawatir Anda bisa terjungkal di tengah jalan,” kata Amien di videonya, dikutip Jumat (2/6/2023).

Jokowi di mata Amien menunjukkan sikap yang tak beretika kala menyatakan dirinya akan cawe-cawe dan memilih untuk tidak netral. Bahkan Amien juga menuding Jokowi nantinya akan menghabiskan segudang sumber daya milik negara untuk memantapkan ambisi politiknya.

BACA JUGA :  Temukan Asal-Usul Harta yang Tak Jelas, Kemenkeu Akan Periksa 69 PNS Terkait

“Saya lihat jokowi bukan lagi sekadar cawe-cawe, tetapi intervensi langsung dengan mengerahkan semua resources yang ia miliki secara ugal-ugalan,” ungkap Amien.

Tak hanya Jokowi, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman juga turut jadi korban segudang kritikan Amien Rais. Amien singgung kedekatan Jokowi dan Anwar Usman sebagai ipar usai sang ketua MK menikahi adik Jokowi.

Sontak, nama Jokowi juga dibawa-bawa Amien Rais lantaran MK menyetujui usulan untuk memperpanjang masa jabatan pimpinan KPK.

Amien menyindir Anwar yang dahulu sempat bilang dirinya hanya takut Allah ternyata juga takut Jokowi.”

Jadi, Anwar Usman yang sering mengatakan tidak pernah takut kepada siapapun kecuali kepada Allah SWT, ternyata juga takut kepada kakaknya, kakanda Jokowi,” lanjut sindir Amien.

“Manuver yang tanpa ragu-ragu juga tanpa rasa malu, pertama MK yang diketuai adik iparnya Anwar Usman memutuskan menambah satu tahun lagi untuk Firli Bahuri cs sebagai pimpinan KPK,” timpal Amien.

Amien juga menaruh buruk sangka bahwa presiden RI cawe-cawe agar Indonesia tetap berada di bawah kuasa Tiongkok. Ia pun turut menyinggung Presiden Xi Jinping yang akan murka jika Indonesia tak lagi berada di genggaman tangannya.

BACA JUGA :  Polisi Kawal Aksi 4 Ribu Lilin Peringati 40 Hari Kematian Brigadir J di TIM

“Jangan sampai Pakkde Xi Jinping menjadi murka pada Pakde kecil pak Jokowi karena rencana pencaplokan Indonesia secara perlahan oleh RRC menjadi sulit atau terhambat, jangan sampai terjadi,” ujar Amien Rais. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini