Dikawal “Kawan Alex”, Politisi PSI Tangsel Peraih IPK Tertinggi dan Jadi Wisudawan Terbaik Siap Bertarung Lagi di Pileg 2024 Dapil Serpong dan Setu

1
112

RADAR TANGSEL RATAS – Dikawal “Kawan Alex” (KAWAL), politisi Partai Solidaritas Indonesia Tangerang Selatan (PSI Tangsel) peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dan jadi wisudawan terbaik, Drs. Alexander Prabu M. Pd., M. H. siap bertarung kembali di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Alex kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Tangsel Daerah Pemilihan (Dapil) Tangsel III yaitu Serpong dan Setu.

Saat ini, Alex adalah anggota DPRD Kota Tangsel Periode 2019-2024. Ia menjabat sebagai ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel.

Wakil rakyat yang dikenal vokal dan lantang menyuarakan suara masyarakat di Tangsel ini makin percaya diri maju di Pileg 2024 setelah banjir dukungan. Salah satunya adalah relawan “KAWAL” atau Kawan Alex.

Dalam pantauan awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Kamis, 29 Juni 2023, spanduk “KAWAL” berfotokan Alex Prabu telah tersebar di penjuru Dapil Tangsel III (Serpong dan Setu). Salah satunya tampak terpampang di pinggir jalan perkampungan Lengkong Wetan, Serpong.

“Saya siap mencalonkan kembali di Dapil Serpong dan Setu,” ucap wakil rakyat yang rajin turun ke grass root (akar rumput) alias masyarakat bawah.

BACA JUGA :  Gedung Baru SDN Serua Indah 01 Selesai Dibangun oleh Pemkot Tangsel

Kepada ratas.id, di Tangsel, Kamis, 29 Juni 2023, Alex optimis kembali bertarung di pesta demokrasi awal tahun depan. Sebab, ujarnya, selama ini, ia bersama teman-teman PSI di DPRD Tangsel telah membuktikan diri bekerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil masing-masing.

“Harus optimis. Kita selama ini bekerja maksimal sepenuh hati memperjuangkan aspirasi masyarakat Tangsel,” tandas legislator yang sangat akrab dan gemar berdialog dengan konstituen serta masyarakat Tangsel itu.

Ukir Prestasi

Alex sendiri telah mengukir prestasi di bidang akademik. Ia merupakan lulusan S1 Fisika dan S2 Magister Pendidikan dan Hukum.

Prestasi yang diukir Alex adalah ia membawa nama harum dan mengangkat citra DPRD Tangsel. Sebab, anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (F-PSI) itu berhasil menyabet penghargaan sebagai salah satu “wisudawan terbaik”.

Alex, sapaan Alexander Prabu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 4.00 Program Studi Ilmu Hukum S-2, Universitas Pamulang. Politisi PSI itu juga menjadi lulusan tercepat, yakni dapat menyelesaikan Program Studi Ilmu Hukum S2 (Program Pascasarjana) hanya dalam waktu dua tahun.

BACA JUGA :  Bantu Masyarakat, Srikandi Demokrat (Karlena) Berikan Sembako Gratis di Acara Baksos Ciputat Timur

Mantan pengajar di Santa Ursula BSD itu menjadi salah satu dari 15 wisudawan terbaik lainnya dari berbagai progam studi mulai diploma hingga pascasarjana. Ia diwisuda pada Ahad, 15 Januari 2023, di Kampus Unpam, Pamulang.

Dan, merupakan wisuda ke-93 di kampus tersebut. Legislator PSI yang cukup senior, tapi masih tetap enerjik dan berjiwa muda itu mengakui dirinya memang diganjar penghargaan dari rektor Unpam.

“Piagam Penghargaan Universitas Pamulang kepada Alexander sebagai Wisudawan Terbaik Program Studi Ilmu Hukum S-2, Universitas Pamulang, pada Wisuda ke-93, Pamulang, 15 Januari 2023,” begitu bunyi piagam penghargaan yang ditandatangani Rektor Unpam, Dr. E. Nurzaman, A. M., M. M., M. Si. dan Ketua Panitia, Dr. Muhammad Wildan, S. S., M. A. tersebut.

Dengan modal sebagai incumbent alias petahana serta memiliki kemampuan akademik juga selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat, Alex diprediksi akan kembali dipercaya menjadi wakil rakyat pada pesta demokrasi 2024. “Saya optimis Pak Alex bisa terpilih kembali jadi anggota dewan pada Pemilu 2024. Karena, beliau sangat merawat konstituen dan rajin turun ke masyarakat serta memperjuangkan aspirasi warga Tangsel,” ungkap seorang warga di Kawasan Serpong yang selalu melihat sepak terjang Alex selama ini, tapi enggan namanya di-online-kan itu, kepada ratas.id. (AGS)

BACA JUGA :  Benyamin Siap Jalani Instruksi Presiden soal Kendaraan Listrik

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini