Nama Cawapres Sudah di ‘Kantong Doraemon’ Milik Anies, Nasdem Tak Tahu Siapa Sosok Tersebut

0
22
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan nama cawapres pendamping Anies tak akan di luar rekomendasi Tim Delapan. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan satu nama bakal calon wakil presiden telah dikantongi Anies Baswedan. Menurutnya, kini tinggal menunggu “kantong Doraemon” Anies itu dibuka.

“Sudah ada di kantong dan di hati Mas Anies. Tapi kantong Doraemon masih ditutup,” tutur Willy dalam Podcast What The Fact! Politics CNN Indonesia, Jumat (28/7).

Menurut Willy, nama yang ada di kantong Anies bisa saja berubah. Willy mengatakan kontestasi politik saat ini masih dinamis. “Bahasanya tadi ada yang sudah direkomendasikan. Tapi apakah itu bisa berubah, itu proses yang dinamis,” ungkapnya

Willy mengaku tak tahu siapa nama yang dipilih Anies. Menurut anggota tim delapan Koalisi Perubahan itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh pun tak tahu.

Meski demikian, Willy memastikan nama cawapres pendamping Anies tak akan di luar rekomendasi tim delapan. Ia menuturkan tim delapan telah melakukan kajian dan komunikasi dengan sejumlah nama yang potensial menjadi cawapres.

“Tim delapan sudah melakukan kajian yang sangat dalam. Kami tiga bulanan ada. Jalan ke sana. Ke beberapa tokoh untuk ngasih masukan,” kata Willy.

BACA JUGA :  PKS Daftarkan 580 Caleg DPR-nya ke KPU, Ada 208 Perwakilan Perempuan

Selain itu, Willy juga menjelaskan bahwa tim delapan mempertimbangkan dua variabel dalam menentukan daftar bakal cawapres Anies, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Menurut dia, cawapres Anies harus bisa berkontribusi terhadap pemenangan dan punya kemampuan yang mumpuni.

“Kedua objektif rasional untuk pemenangan seperti apa. Korespondensi dan dialektika itu yang enggak boleh kita pisahkan,” kata dia.

Tentang siapa saja nama yang masuk dalam daftar bakal cawapres yang digodok tim delapan, Willy tak mau menyebutkannya. Tapi, sejumlah nama yang beredar di antaranya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), politikus PKS sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Yenny Wahid, hingga Susi Pudjiastuti. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini