Soal Peluang PPP Cabut Dukungan ke Ganjar, Mardiono: Mungkin Saja Terjadi

0
32
Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menuturkan, bisa saja partainya mencabut dukungan kepada Ganjar Pranowo. Sebab pencabutan dukungan tehadap calon tertentu bisa dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas PPP. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, sempat berbicara mengenai potensi partainya mencabut dukungannya dari bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Menurut Mardiono, hal itu masih mungkin saja terjadi. Sebab pencabutan dukungan tehadap calon tertentu bisa dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas PPP.

“Apakah keputusan Rapimnas itu diharamkan untuk berubah? boleh. Tetapi ada mekanismenya, mekanismenya apa? Setidaknya ada rapimnas lagi. Atau setingkat di atasnya seperti Mukernas, musyawarah kerja nasional,” tutur Mardiono usai rapat di DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Meski demikian, kata Mardiono, sejauh ini PPP belum berencana menggelar Rapimnas. Kalaupun ada Rapimnas, Mardiono menyebut PPP akan membahas mengenai urusan pemenangan Ganjar.

“Ya sampai sekarang sih nggak ada. Kalau toh nanti ada Rapimnas yang lain, itu adalah dalam rangka sukses untuk pemenangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mardiono menyampaikan respons Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap usulan menjadikan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Respons dari Megawati itu terbaca saat rapat antara ketua umum partai pendukung Ganjar di DPP PDIP, Senin siang.

BACA JUGA :  Catat! Subsidi Rp 7 Juta Akan Dihapus, Diganti dengan 1 KTP, Beli 1 Motor Listrik

Adapun sebelumnya, nama Sandiaga turut menjadi pembahasan dalam rapat bersama antara Megawati, Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. “Oh iya, ya iya kami sampaikan (Nama Sandiaga ke Megawati), kami sampaikan ya,” kata Mardiono.

Selanjutnya, Mardiono membocorkan respons Megawati terhadap obroloan menyoal nama Sandiaga. “Bagus, bagus,” katanya lagi.

Mardiono juga menegaskan bahwa nama Sandiaga masih tetap dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat cawapres Ganjar. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini