Ada Partai Lain yang Bakal Gabung KIM: Ketua Harian Gerindra: Warnanya Merah Putih

0
104
Gerindra mengumumkan bakal ada partai lain yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut warna partai yang akan bergabung itu merah putih. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketum Partai Gerindra sekaligus bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menyebut bakal ada partai lain yang akan bergabung. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ternyata menuturkan bahwa warna partai yang akan bergabung itu. “Merah putih,” ujar Dasco kepada wartawan di Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (8/10/2023).

Meski demikian, Dasco belum membocorkan lebih lanjut soal partai apa yang akan bergabung. Dia hanya mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian deklarasi bergabungnya partai itu ke KIM. “Kalau itu bocoran lagi kalau dikasih tau. Tapi, pasti ada partai yang gabung kita tunggu tanggal mainnya,” tutur Dasco.

Sebelumnya, Prabowo menyebut bakal ada partai lain yang akan bergabung. Sayangnya, ia belum menyebutkan siapa partai tersebut. Hal itu disampaikan Prabowo saat menerima dukungan dari relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Mulanya, Prabowo merespons keinginan Samawi yang berharap cawapresnya adalah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya mengerti, di daerah pun saya mendengar harapan-harapan seperti itu,” kata Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

BACA JUGA :  Soal Dinasti Politik, Prabowo: Semua Partai Termasuk PDIP Ada Dinasti Politik, dan Itu Tidak Negatif

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan bakal ada partai lain yang akan bergabung ke KIM dalam waktu dekat. Dia menyebutkan KIM menerima dukungan dari pihak siapapun. “Insya Allah sebentar lagi ada berapa partai lain yang menyusul, dan kita akan menerima siapapun yang mendukung,” ujarnya. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini