Soal Siapa Ketua Tim Pemenangan Prabowo, Sekjen PBB: Akan Diumumkan Bersamaan dengan Nama Cawapres

0
64
Sekjen PBB Afriansyah Noor menyampaikan bahwa nama sosok ketua tim pemenangan Prabowo Subianto akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman nama cawapres. Hal itu merupakan bagian dari strategi Koalisi Indonesia Maju (KIM). (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Partai Bulan Bintang (PBB) menyampaikan siapa sosok ketua tim pemenangan Prabowo Subianto akan diumumkan bersamaan dengan cawapres. Pengumuman ketua tim pemenangan Prabowo dinilai tak perlu dilakukan terlalu dini karena sebagai bagian dari strategi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami sudah ngumpul, tinggal Pak Prabowo nunjuk siapa Ketua TPN. Seluruh partai Koalisi Indonesia Maju sudah sering kumpul. Tapi kita nggak pernah ekspos dan tidak perlu di-publish juga, ini strategi-strategi. Pada saatnya kami akan mengumumkan siapa ketua tim, siapa personel timnya, siapa calon wakil presidennya begitu,” ungkap Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada wartawan di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel, Minggu (8/10/2023).

Menurut Afriansyah, pemilihan ketua tim pemenangan hingga cawapres pendamping Prabowo dilakukan secara musyawarah dan mufakat. Ia menyebut ketua TPN akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman tentang cawapres Prabowo. “Ya, iya diumumkan bersamaan. Nanti, Tunggu tanggal mainnya ya,” tuturnya.

Tentang alasan belum mau mengumumkan nama-nama, menurut Afriansyah, itu karena ada banyak pertimbangan. Salah satunya, kata dia, melihat perkembangan politik di Tanah Air yang masih dinamis.

BACA JUGA :  Sebut Prabowo Cocok Jadi Presiden, PBB Bakal Deklarasikan Dukungan Pada Akhir Juli Nanti

“Karena memang banyak hal. Kan kita belum fix ini takutnya kalau tidak fix. Jadi prinsipnya memang kita belum bisa mengumumkan takutnya berubah-ubah lagi, politik dinamis,” tutur Afriansyah.

“Ya artinya koalisi bisa bertambah nih kemarin juga kemarin tiba-tiba berubah PKB (keluar), masuk Demokrat. Kan begitu. Jadi kita tidak mau mendahului. Takutnya kita udah ngomong rupanya berbeda,” ia menambahkan. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini