Jokowi Bakal Umumkan Reshuffle Pekan Ini, Kementerian Pertanian Akan Dirombak

0
78
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kemungkinan akan ada perombakan menteri atau reshuffle kabinet pada pekan ini. Sayangnya, ia tidak banyak memberi keterangan kepada wartawan soal reshuffle tersebut. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kemungkinan perombakan menteri atau reshuffle kabinet akan dilakukan pada pekan ini. Sayangnya, ia tidak memerinci informasi mengenai reshuffle itu. “Baru disiapkan,” tutur Jokowi kepada wartawan usai membuka Investor’s Daily Summit 2023 di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Tapi saat wartawan menanyakan pos menteri apa yang akan direshuffle, Jokowi menyebut Kementerian Pertanian. “Menteri Pertanian,” ujarnya, singkat.

Jokowi juga irit bicara ketika ditanya soal Kementerian apa lagi yang akan ia rombak selain Kementan. Ia hanya menyebutkan bahwa reshuffle kali ini akan mengisi pos Menteri Pertanian yang masih dijabat oleh pelaksana tugas setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri.

Jokowi pun hanya mengangguk ketika ditanya soal peluang kader Partai Demokrat masuk dalam kabinet pada reshuffle kali ini.

Seperti diketahui bersama, posisi Mentan sebelumnya diisi oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang kini menjadi tersangka kasus korupsi di lingkungan Kementan. Setelah SYL mengundurkan diri, Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo ditunjuk sebagai Plt Mentan oleh Jokowi. (ARH)

BACA JUGA :  TNI AL - US Gelar Latihan Gabungan Super Garuda Shield 2022, Libatkan Lebih dari 4 Ribu Personel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini