Stan FIFGROUP Banjir Pengunjung, “IMOS Plus 2023” di ICE BSD City Jadi Ajang Konsumen Penuhi Segala Kebutuhan Melalui Keputusan Finansial yang Tepat dan Bijak

0
47

RADAR TANGSEL RATASBooth atau stan perusahaan jasa keuangan PT. Federal International Finance (FIF), selanjutnya ditulis FIFGROUP, dibanjiri pengunjung dalam pameran Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023. Dalam pameran motor terbesar di Indonesia yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jl. BSD Grand Boulevard, No.1, Kelurahan Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten itu, FIFGROUP memamerkan produk-produk unggulannya.

Dan, IMS Plus 2023 ini pun jadi ajang para konsumen memenuhi segala kebutuhan melalui keputusan finansial yang tepat dan bijak. Dengan berlandaskan semangat kolaborasi dan inovasi untuk mendukung sektor otomotif Indonesia, FIFGROUP, salah satu anak perusahaan PT. Astra International Tbk yang tergabung ke dalam Astra Financial pun kembali mendukung pelaksanaan IMOS+ 2023 dengan menjadi sponsor platinum.

Pameran ini diselenggarakan pada 25 Oktober 2023 sampai dengan 29 Oktober 2023.  “IMOS+ 2023” sendiri menjadi ajang yang tepat untuk seluruh pengunjung dalam mewujudkan impian khususnya memiliki sepeda motor baru.

Demikian diungkapkan Corporate Communication Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto. Ditemui di sela-sela pameran, Sabtu siang, 28 Oktober 2023, pria yang akrab disapa Dwi itu mengatakan, PT. Federal International Finance (FIFGROUP) kembali hadir sebagai platinum sponsor pada pameran sepeda motor terbesar di Indonesia tersebut.

Kata dia, pada perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP didukung oleh lima brand services-nya. “Yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA. Kelimanya hadir sebagai solusi finansial untuk semua kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Selain FIFASTRA, ucap Dwi, keempat brand services lainnya juga hadir dengan menawarkan promo spesial hanya di IMOS+ 2023. FIFGROUP pun menggelar talkshow mini dengan awak media dengan tema “IMOS+ 2023 Ajang Miliki Segala Kebutuhan dengan Keputusan Finansial yang Tepat dan Bijak”.

BACA JUGA :  Guna Melawan Dominasi Starlink, China Berencana Luncurkan Ribuan Satelit

Pada acara yang digelar Sabtu, 28 Agustus 2023, pukul 11.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, di Booth FIFGROUP, Hall 10, ICE BSD itu, Dwi menjadi pemandu talkshow mini tersebut. Hadir sebagai narasumber tunggal adalah New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Regional II Division Head FIFGROUP, Ronald Bintoro.

Astra Men-support

Dalam paparannya, Ronald mengatakan, FIFGROUP sebagai bagian dari Astra sangat men-support atau membantu industri roda dua agar tumbuh dan berkembang mencapai target. “Kita (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra sangat men-support industri otomotif roda dua,” ujarnya.

Berikan Pelayanan Terbaik

Lebih lanjut, Ronald menegaskan, FIFGROUP berusaha memberikan pelayanan terbaik. “Seperti memberikan promo-promo menarik saat ini,” imbuhnya.

Tidak heran, booth atau stan FIFGROUP pun dibanjiri para pengunjung. “Di hari ke-3, ada 4.500 pengunjung ke sini,” tandasnya.

Bagikan Tips Kredit Motor Cepat Disetujui

Di dalam kesempatan itu, Ronald pun membagikan tips dan trick bagaimana pengajuan pembiayaan motor Honda agar cepat disetujui. “Untuk mendapatkan persetujuan kredit motor yang cepat, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan,” sebutnya.

Poin-poin itu, terang dia, adalah pertama, pastikan dokumen konsumen lengkap. “Lalu, rekam jejak peminjam harus baik. Kemudian, memiliki penghasilan tetap, tempat tinggal jelas, dan pertimbangkan jumlah uang muka yang lebih besar,” urainya.

Namun, penting juga untuk diperhatikan soal usia, tukasnya. “Karena, ada batasan usia, yaitu 21-60 tahun untuk mengajukan cicilan motor. Semua faktor ini akan mempengaruhi seberapa cepat persetujuan pembiayaan. Selalu perhatikan persyaratan dan persiapan sebelum mengajukan kredit motor Honda,” cetus Ronald.

Jelasnya, pembiayaan atau kredit menjadi suatu solusi finansial pilihan yang jika dioptimalkan dengan bijak tentu dapat mempermudah masyarakat dalam memiliki segala macam kebutuhan. “Pembiayaan dan kredit tentu tidak pernah menjadi masalah jika dari pelanggan memiliki itikad baik sejak awal melakukan proses pengajuan sampai dengan melakukan pembayaran,” ungkap Ronald.

BACA JUGA :  Waspada! Transaksi Pembayaran via QR Code Berisiko Tinggi Dibobol Hacker

Di samping itu, permasalahan yang sering ditemui pada kredit bermasalah adalah adanya customer yang mengajukan kredit, tambahnya, tetapi tidak memperhatikan kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki. “Sehingga, saat melakukan proses pembayaran, terjadi wanprestasi yang menyebabkan dilakukannya proses penagihan kepada konsumen,” tegasnya.

Kendati demikian, sebagai perusahaan pembiayaan yang selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik, tukas dia, FIFGROUP selalu mengedepankan proses penagihan sesuai dengan regulasi yang berlaku seperti yang diatur oleh OJK. “Oleh karenanya, kehadiran FIFGROUP di IMOS+ 2023 sangat tepat untuk seluruh masyarakat agar dapat mengoptimalkan fasilitas pembiayaan untuk memenuhi segala kebutuhan,” terangnya.

Kemudahan dan Keuntungan

Di dalam kegiatan IMOS+ 2023, FIFGROUP, jelas Ronald, sesuai dengan tag yang diusung, yaitu “Satu Solusi untuk Kebutuhan Pembiayaan” didukung oleh 5 brand services. “Yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA,” ucapnya.

Sebagai informasi, FIFASTRA merupakan brand service penyedia pembiayaan atau kredit sepeda motor. Promo yang ditawarkan berupa potongan tenor hingga 4 kali yang akan memberikan keuntungan hemat angsuran senilai Rp7 juta dengan uang muka mulai dari Rp2 juta.

Tidak sampai di situ, FIFASTRA juga menawarkan keuntungan cashback AstraPay sebesar Rp250 ribu untuk setiap pembelian sepeda motor Honda tipe sport. Dan, gratis jaket limited edition untuk pelanggan setia FIFGROUP.

SPEKTRA menyediakan layanan pembiayaan produk elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga. Pada IMOS+ 2023, SPEKTRA menghadirkan program potongan angsuran sebesar Rp150 ribu setiap bulannya dengan uang muka sebesar 0%.

BACA JUGA :  Laba Bersih Bank DKI Tembus Rp 1 Triliun di Q4 2023

DANASTRA menyediakan layanan pembiayaan multiguna. FIFGROUP menawarkan potongan angsuran sebesar Rp900 ribu dengan tenor 3 tahun. Spesial untuk konsumen setia FIFGROUP, mereka berkesempatan mendapatkan saldo AstraPay senilai Rp150 ribu.

Sedangkan, untuk konsumen baru FIFGROUP berkesempatan mendapatkan saldo AstraPay senilai Rp300 ribu. Tidak kalah menguntungkan, FINATRA yang menawarkan promo kepada para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Yaitu menawarkan potongan angsuran sampai dengan Rp6 juta dengan minimal pengajuan sebesar Rp85 juta. Sedangkan, AMITRA menyediakan layanan pembiayaan syariah untuk porsi haji dan pembiayaan umrah.

Menawarkan potongan biaya admin cukup dengan membayar Rp500 ribu. Dan, potongan angsuran senilai Rp55 ribu setiap bulannya.

Tentang PT. Federal International Finance

PT. Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT. Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda. Motor Honda  diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013, perseroan melakukan proses re-branding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor. SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA layanan pembiayaan produktif, dan AMITRA merupakan pembiayaan syariah FIFGROUP yang melayani pembiayaan porsi haji dan umrah.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 243 kantor cabang. Dan, 394 Point of Service (POS). Serta, lebih dari 1.000 kios. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini