Sah Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta, Politisi Demokrat (Agung Haryono) Banjir Dukungan

0
170

RADAR TANGSEL RATAS – KPU DKI Jakarta, Sabtu, 4 November 2023, telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) para kandidat wakil rakyat yang akan bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Februari mendatang. Politisi Partai Demokrat, H. Agung Haryono pun sah dinyatakan sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dan langsung banjir dukungan dari masyarakat.

AGH, sapaan akrab Agung Haryono, mendapat nomor urut 7, daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 8 yang meliputi: Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang, Pancoran dan Tebet. Diketahui, AGH adalah mantan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat.

Ia merupakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014. Pria berdarah jawa dan dikenal dermawan itu pernah menjabat ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan.

Selain itu, AGH juga pernah menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Kini, AGH bertekat maju lagi ke Kebon Sirih untuk menjadi legislator pada Pileg 2024.

Banjir Dukungan

Begitu ditetapkan sebagai caleg DPRD DKI Jakarta, dukungan pun membanjiri pencalonan AGH menjadi wakil rakyat. “Wah, saya senang, Pak Agung bisa maju lagi jadi caleg DPRD DKI Jakarta. Saya sangat mendukung beliau,” ucap Anton, warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Ahad, 5 November 2023.

BACA JUGA :  Maju Jadi Caleg DPRD Banten, "Pendekar Hukum" dari Tangsel (Bro Edwin) "Banjir" Dukungan Warga

Pun, dukungan datang dari warga Pancoran, Eny. “Pak Agung ini sosok yang baik dan saya mendukung beliau tentu untuk jadi dewan. Saya kenal baik beliau,” paparnya.

Hal senada diungkapkan warga Jagakarsa, Tono. “Pak Agung orangnya supel dan dermawan. Pantas jadi wakil rakyat lagi,” tukasnya.

Dukungan terhadap AGH juga datang dari warga Dapil DKI Jakarta 8 lainnya, Imron. Kata warga Tebet ini, sosok Agung Haryono layak mendapatkan posisi sebagai wakil rakyat lagi. “Karena, waktu jadi dewan dulu, beliau sosok yang peduli terhadap masyarakat dan konstituennya. Saya dan kawan-kawan dukung beliau lagi,” paparnya.

Warga Mampang, Rudi, tidak ingin ketinggalan memberikan dukungan kepada loyalis AHY tersebut. “Ya, Pak Agung sosok yang loyal terhadap partai dan pimpinannya. Saya dan warga sini mendukung Pak Agung dan mudah-mudahan terpilih lagi jadi anggota DPRD DKI Jakarta meski dua periode lalu beliau belum diizinkan Allah. Insya Allah, kali ini Pak Agung mendapat amanah warga Jakarta lagi,” harapnya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini