Rocky Gerung Mengaku Sudah Jadi Tersangka, Tapi Pengakuannya Itu Dibantah Bareskrim Polri

0
62
Rocky Gerung menyampaikan bahwa dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaran hoaks tentang Presiden Jokowi. Anehnya, Bareskrim Polri membantah anggapan bahwa pihaknya telah menetapkan Rocky sebagai tersangka. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Rocky Gerung mengaku sudah menjadi tersangka meski tidak menyebut dengan jelas tentang kasus yang mana. Ucapan Rocky itu disampaikan di hadapan capres nomor urut 3 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, dalam Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 18 November 2023.

“Memang saya mau mengatakan saya ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar, bukan oleh Ganjar,” kata Rocky yang disambut tawa hadirin.

Sebelumnya memang ada satu perkara yang belakangan lekat dengan Rocky, yaitu dugaan penyebaran hoax yang memicu keonaran yang diusut Bareskrim Polri.

Tapi, Bareskrim Polri membantah telah menetapkan Rocky sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaran hoaks tersebut. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro menegaskan kasus itu masih dalam tahap penyidikan. Ia menyebut penyidik juga belum melakukan gelar perkara penetapan tersangka.

“Belum dijadikan tersangka. Kami baru naik penyidikan,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Sabtu (17/11/2023).

Seperti diketahui bersama, perkara ini berawal dari pernyataan Rocky Gerung di kanal YouTube milik Refly Harun. Di kanal tersebut, saat itu Rocky mengeluarkan kata-kata kasar yang dialamatkan kepada Presiden Jokowi.

BACA JUGA :  Mantan Petinggi NII Rayakan HUT RI ke-77 Lawan Paham Radikal di NKRI

Pasca penyataan Rocky tersebut, muncul demonstrasi di berbagai wilayah sebagai bentuk protes atas ucapannya. Rocky pun meminta maaf hal ini menimbulkan perselisihan.

“Saya minta maaf karena peristiwa itu membuat perselisihan ini makin menjadi-jadi tuh, itu intinya tuh. Yang tentu ini berbahaya di dalam tahun-tahun politik,” kata Rocky saat menggelar jumpa pers di kawasan Jl Dr Kusumaatmadja, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Rocky menduga berbagai macam kepentingan akan memanfaatkan kasus ini. Meski demikian, Rocky mengatakan tidak akan pernah berhenti menjadi pengkritik.

“Kenapa? Karena kasus ini berbagai macam kepentingan mengincar untuk mengeksploitasi itu. Tapi saya tidak akan berhenti menjadi pengkritik, itu dasarnya. Jadi sekali lagi, saya anggap aja bahwa, oke selesaikan saja kasus ini,” ungkap Rocky.

Jokowi juga sudah angkat bicara perihal Rocky Gerung yang mengkritiknya dengan menggunakan kata ‘bajingan’. Jokowi enggan ambil pusing atas kritik Rocky Gerung tersebut. “Itu hal-hal kecillah,” kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023). (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini