Masyarakat Tangsel Senang dan Puas, Banyak Gedung yang Dibangun Dinas CKTR di 2023, Inilah di Antaranya

0
47

RADAR TANGSEL RATAS – Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) sangat senang dan puas dengan kinerja jajaran pemerintah kota (pemkot) di bawah pimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Terutama, jajaran Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Tangsel.

Sebab, selama tahun 2023, banyak gedung pelayanan  publik yang sudah dibangun  Dinas CKTR Tangsel. Dan, hasilnya bagus serta memuaskan masyarakat.

Warga Puas dan Senang

Salah seorang warga Tangsel, S. Priyo mengaku sangat puas dan senang dengan gedung publik yang dibangun Dinas CKTR. “Sebagai warga Tangsel, saya dan teman-teman sangat senang dengan kinerja Dinas CKTR karena gedung-gedung pelayanan publik yang dibangun kualitasnya bagus-bagus,” ujar Priyo, warga Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel.

Kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Rabu, 22 November 2023, di Tangsel, ia mencontohkan gedung yang dibangun Dinas CKTR yaitu Kantor Kecamatan Ciputat Timur. “Menurut saya, Gedung Kecamatan Ciputat Timur yang baru ini bagus, cukup megah dan sangat baik fasilitas untuk pelayanan publiknya,” ungkapnya.

Warga Tangsel lainnya, Ronald mengaku sangat puas dan senang dengan kualitas gedung yang dibangun Dinas CKTR. “Gedung SMPN 24 Tangsel misalnya, kurang lebih ada 18 ruang kelas. Ada 500 sampai 600 anak, mulai dari kelas VII, VIII, dan IX yang belajar. Bagus dan cukup megah bangunannya, kok,” papar warga Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Tangsel itu.

BACA JUGA :  Ikut Belasungkawa terhadap Warga Tangsel Korban Insiden Maut Guci Tegal, Fraksi PSI Minta Pengusaha Bus Wisata tidak Kejar Keuntungan Semata

Hal yang sama juga diungkapkan warga Tangsel lainnya, Angga. “Saya sebutkan saja yang sudah dibangun Dinas CKTR di Pondok Aren, ya, salah satunya ini. Yaitu Posko Terpadu Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Pondok Aren. Bangunannya kokoh, kuat dan kualitasnya bagus, kok,” tegas warga Pondok Aren itu.

Gedung-gedung yang Dibangun Dinas CKTR

Lalu, apa saja gedung yang telah dibangun Dinas CKTR Tangsel selama tahun 2023, termasuk yang tengah dikerjakan itu? Dari catatan redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, berikut di antaranya gedung-gedung tersebut.

1. Gedung Baru SMPN 24 Tangsel.

Ya, Gedung SMPN 24 Tangsel yang terletak di Jl. H. Hasan, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten itu diresmikan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. Yaitu, beberapa waktu lalu.

2. Kantor Kecamatan Ciputat Timur.

Gedung atau kantor kecamatan yang terletak di Jl. Menjangan Raya, Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur itu diresmikan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan itu. Kantor tersebut terlihat mewah, nyaman dan asri.

BACA JUGA :  Kemacetan Kian Parah, Tangsel Kaji Aturan Masuk Sekolah dan Kuliah Jam 9 Pagi

3. Posko Terpadu Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Pondok Aren.

Ya, Posko Damkar dan BPBD Kecamatan Pondok Aren itu dibangun dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan (Sekdis CKTR Tangsel), Hadi Widodo.

4. Jaringan Perpipaan (JP) Air Minum.

Jaringan Perpipaan (JP) Air Minum ini merupakan program pemerintah pusat sebagai program strategis nasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Karian Serpong. Rencana sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan dari skema kerjasama.

Kata Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Hadi Widodo, saat ini, progresnya baru pada tahap perencanaan dan persiapan. “Akan ada tiga wilayah yang mendapat alokasi pelayanan. Yaitu DKI Jakarta, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” ungkap Hadi saat dihubungi awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Rabu, 22 November 2023.

5. Puskesmas Rawa Mekar Jaya.

BACA JUGA :  Diduga Kuat, Biaya Sewa Kantor Kesbangpol Tangsel Di-Mark Up Mencapai hampir Rp 500 Juta

Ya, puskesmas yang berada di Jl. Lengkong Gudang Timur IV, No. 51, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten tersebut itu bangunannya kokoh, kuat dan memiliki fasilitas sangat memadai. Banyak warga yang berobat di puskesmas ini.

6. Alun-alun Kecamatan Pondok Aren.

Ya, salah satu area publik yang tengah dibangun Dinas CKTR adalah alun-alun Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Provinsi Banten. Melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, pemkot membangun Alun-Alun Kecamatan Pondok Aren dengan fasilitas lengkap, bagus dan sangat nyaman itu.

Demikian di antara bangunan-bangunan yang telah dibangun Dinas CKTR Tangsel, termasuk yang tengah berjalan. Tentu masih banyak lagi yang lainnya.

Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Hadi Widodo mengatakan, semua bangunan yang dikerjakan tersebut bersumber dari APBD Kota Tangsel Tahun 2023. Dan, lanjutnya, semua itu dilakukan Pemkot Tangsel semata-mata demi memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat.

“Untuk memenuhi pelayanan publik yang terbaik di Tangsel, dan masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin,” pungkas Hadi. (AGS/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini