Ternyata Terowongan di Bawah Rumah Sakit Al Shifa di Gaza Dibuat oleh Israel?

0
56
Mantan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak manyatakan bahwa terowongan di bawah tanah RS Al-Shifa di Gaza dibuat oleh Israel. Hal itu memunculkan kesimpulan bahwa terowongan tersebut tidak ada hubungannya dengan Hamas. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Mantan Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, yang juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Israel blak-blakan membeberkan bukti bahwa terowongan di bawah Rumah Sakit (RS) Al Shifa di Gaza adalah buatan Israel.

Hal tersebut diungkapkan Ehud Barak dalam wawancara eksklusif dirinya dengan CNN. Dalam wawancara tersebut, Ehud Barak mengatakan terowongan di bawah RS Al Shifa tidak ada hubungannya dengan Hamas.

“Ya terowongan itu ada, tidak ada hubungannya dengan Hamas dan sebenarnya dibangun oleh Israel sendiri,” ungkap Ehud Barak kepada CNN.

Selain itu, Ehud Barak juga menegaskan bahwa terowongan ini dibangun oleh insinyur Israel dan sempat dikelola oleh mereka. “Anda tahu beberapa dekade yang lalu kami mengelola tempat ini, jadi kami membantu mereka, kami membantu mereka membangun bunker ini agar tersedia lebih banyak ruang untuk operasional rumah sakit,” ucap Barak.

Sebagai informasi, baru-baru ini militer Israel merilis video dari dalam terowongan di kompleks Rumah Sakit Al Shifa di Kota Gaza. Juru bicara IDF, Laksamana Muda Daniel Hagari, mengatakan Hamas memiliki pusat komando dan kendali atau markas besar di bawah rumah sakit, yang juga telah ditegaskan oleh pejabat senior Israel lainnya.

BACA JUGA :  Apindo Khawatirkan Kualitas Layanan Kesehatan Pekerja Karena Aturan Baru RUU Kesehatan

Tapi, meskipun berhasil memasuki Rumah Sakit Al-Shifa itu, IDF berada di bawah tekanan luar biasa untuk membuktikan pernyataannya.

Perilisan video tersebut adalah upaya IDF membangun argumen bahwa RS Al Shifa diserang karena di bawahnya menjadi markas Hamas. Tetapi, akhirnya Ehud Barak buka suara membongkar kebohongan Israel soal terowongan di bawa RS Al Shifa. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini