Usai Gelar Pelantikan dan Seminar, Gaharu Nusantara Bersinar Siap Wujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba

0
61

RADAR TANGSEL RATAS – Gaharu Nusantara Bersinar (GNB) sukses menggelar seminar dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di empat provinsi. GNB pun siap mewujudkan Indonesia bersinar dan bersih dari narkoba.

Jajaran pengurus GNB empat provinsi yang telah dilantik yaitu, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Lampung. Pelantikan tersebut berlangsung di Emparium Restoran Jakarta, Rabu, 28 November 2023.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Pembina GNB: Irjen Pol. (Purn.) Puji Sarwono, Ketua Umum GNB Vernando Sihombing, Sekjen GNB Agus Sanjaya serta jajaran pengurus DPP. Dalam sambutannya, Ketum GNB Vernando Sihombing berharap, organisasi yang dipimpinnya itu dapat menjadi bagian yang penting dan bersinergi membantu pemerintah dalam memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

“Dalam hal ini, dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) atau pilar narkoba yang harapannya tentu dapat menciptakan lapangan pekerjaaan secara khusus untuk ex pecandu narkoba (pilar ketahanan pangan),” papar Vernando.

Selain itu, ungkapnya, GNB siap memfasilitasi dan menyediakan pendidikan untuk anak bangsa agar mendapatkan pendidikan yang setara (pilar pendidikan). “Serta, memberikan pendampingan hukum kepada ibu dan anak jika menghadapi masalah yang berkaitan dengan penyalah gunaan narkoba pendidikan dan kasus lainnya (pilar perlindungan ibu dan anak),” sebutnya.

BACA JUGA :  Demi 'Selamatkan' Jokowi, Relawan Projo Tegas Tolak Wacana Penundaan Pemilu dan Tiga Periode

Vernando yakin, dengan adanya dukungan penuh dari para pembina, program kerja DPP, serta antusiasme dari para pengurus wilayah dan cabang, maka GNB akan hadir menjadi berkah untuk desa. “Berkah untuk kota, provinsi dan NKRI,” cetusnya.

Berikan Kontribusi Secara Nyata

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Irjen Pol. (Purn.) Drs. Puji Sarwono berharap, Gaharu Nusantara Bersinar (GNB) dapat memberikan kontribusi untuk Masyarakat secara nyata. “Sehingga, apa yang menjadi visi dan misi GNB dapat terwujud,” tegasnya.

Kerja Keras Wujudkan Program-program GNB

Ketua DPW GNB DKI Jakarta, Erico Napitupulu mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal GNB untuk mewujudkan visi dan misinya. “Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan program-program GNB,” ucap Rico, panggilan akrab Erico Napitupulu, yang juga merupan ketua panitia pelantikan pengurus GNB.

Pengurus DPW GNB Banten juga Dilantik

Para pengurus DPW GNB Banten yang juga ikut dilantik adalah Ketua Candra Gultom, S. H., Sekretaris Oji Bahroji, S. H.,  Bendahara Parwoto, S. H. Serta, para kepala divisi (kadiv).

BACA JUGA :  Awas! Risiko Baru Bagi Pemain Judi Online: Rekening Bank Bisa Diblokir Kominfo

Ketua DPW GNB Banten Siap Berkolaborasi 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GNB DPW Banten, Candra Gultom, S. H. menyampaikan, pihaknya akan segera bekerja setelah dilantik dan akan berkolaborasi dengan pemerintah setempat. “Seperti BNN, polsek, polres dan polda,” tandas pria yang juga advokat tersebut.

Kata Candra, mudah-mudahan, hadirnya Gaharu Nusantara Bersinar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Hadirnya DPW GNB ini diharapkan dapat menjadi momentum GNB untuk semakin berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap pria yang juga menjabat  ketua Pos Bantuan Hukum Ikatan Advokat Indonesia itu.

Candra pun menegaskan, semua pengurus harus menggelorakan semboyan GNB. “Mari bersama-sama berjuang dan terus bergerak untuk mewujudkan Indonesia bersinar, Indonesia bersih dari narkoba,” Candra menegaskan. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini