Kaesang Jadi Magnet Kuat di Partai, Anak Muda Tangsel Berbondong-bondong Masuk PSI

0
15

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI), Kaesang Pangarep ternyata jadi “magnet kuat” partai. Buktinya, anak muda di Tangerang Selatan (Tangsel) berbondong-bondong masuk PSI karena hadirnya putra Presiden Jokowi menjadi ketum di partai berlambang mawar merah tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Tangsel, Andreas Arie R. Nugroho. “Kita punya energi baru dan semangat baru dengan hadirnya Bro Kaesang atau Mas Kaesang menjadi ketum. Banyak anak muda yang masuk (daftar jadi anggota PSI Tangsel) karena hadirnya Mas Kaesang,” ujar Bro AA, sapaan akrab Andreas Arie R. Nugroho, di Studio ratas tv, NCB Building, Lantai 2, Jl. Smapal, No. 9, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, Banten.

Dalam podcast ratas tv (grup ratas.id RADAR TANGSEL), Kamis, 30 November 2023, di Program Tokoh Kita, Bro AA mengatakan banyak anak muda, khususnya generasi Z dan milenial masuk ke PSI Tangsel. “Banyak dari mereka yang DM (Direct Message) atau mengirim pesan langsung ke IG (Instagram) kami. Mereka ingin masuk dan daftar jadi anggota PSI (di Tangsel),” paparnya.

BACA JUGA :  2024, Kader PSI Targetkan Ada Caleg yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Tangsel dari Dapil Ciputat Timur

Yang membuat politisi muda ini terharu juga adalah tidak hanya kaum milenial dan generasi Z yang berbondong-bondong ingin masuk ke PSI Tangsel. Tetapi, juga kaum dewasa.

“Dan, yang membuat saya terharu adalah mereka ber-KTP Tangsel, tapi bekerja di Batam dan luar Tangsel lainnya. Mereka sangat antusias ingin masuk PSI,” ucapnya.

Efek elektoral masuknya Kaesang ke PSI ini pun diakui sangat menguntungkan partai anak muda tersebut. “Pemilu 2019, kita memang punya kursi di daerah-daerah. Tapi, Insya Allah kita di 2024 dapat memperoleh suara maksimal. Termasuk, di Tangsel, kami optimis melipatgandakan suara,” tegasnya.

Kalau di Pemilu 2019, para pengurus dan kader bersusah payah mengajak masyarakat masuk PSI, sambung Bro AA, maka di Pemilu 2024 ini, partainya sangat terbantu dengan hadirnya sang Ketum Kaesang. “Sekarang, mereka antusias datang ke kami ingin masuk ke PSI,” pungkasnya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini