Bantu Korban Banjir, Caleg DPRD Tangsel dari PSI (Netty Rosianna Simanjuntak) Dapat Dukungan Penuh dari Warga Setu

0
56

RADAR TANGSEL RATAS – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), No. 6, Netty Rosianna Simanjuntak semakin mendapat simpatik dan dukungan dari warga karena kepeduliannya terhadap korban banjir di Kelurahan Keranggan, Setu. Netty membantu warga Keranggan, Setu, Tangsel, Banten yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Cisadane.

Mendapat laporan warga Setu terkena banjir, caleg DPRD Kota Tangsel Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (Setu-Serpong) itu langsung tancap gas. Ia mendatangi lokasi warga yang terkena dampak banjir yaitu di RT 012 dan RT 013/RW 005, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Netty menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir tersebut. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga Keranggan, Setu yang terkena dampak banjir akibat meluapnya sungai Cisadane,” ujar Netty dalam keterangan tertulisnya, kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Senin, 4 Desember 2023.

Bantuan sembako tersebut, kata srikandi PSI Tangsel itu, mudah-mudahan bermanfaat. “Dan, tentunya, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban banjir,” harapnya.

BACA JUGA :  Keren, Caleg DPRD Kota Tangsel Ini Gencar Wujudkan Ketahanan Pangan untuk Warga

Caleg PSI yang peduli terhadap warga ini juga berharap, Pemkot Tangsel memberikan bantuan kepada para korban banjir tersebut. “Tentu, kami berharap, Pemkot Tangsel juga segera memberikan bantuan pada warga. Karena, banjir ini memang salah satu persoalan utama di Tangsel,” cetusnya.

Puluhan Warga Jadi Korban Banjir

Dikatakan Netty, data yang dia himpun, ada puluhan warga yang terkena dampak banjir di Setu. “Data yang kami dapat, laki-laki 8 orang, perempuan 10, anak-anak 9. Di RT 12/RW 005, yaitu 22 orang, 7 rumah, 8 KK,” sebutnya.

Sedangkan, di RT 013/RW 005, jumlah korbannya, terang Netty, ada 10 orang di 3 rumah dan 3 KK. “Itu jumlah warga yang terkena dampak banjir, ya. Kami lakukan penyerahan sembako sekaligus silaturahmi dengan warga yang terkena dampak banjir,” tandasnya.

Selain itu, Netty juga ikut melakukan penelusuran kondisi lokasi banjir dan efeknya terhadap warha. “Ya, sekaligus menelusuri lokasi banjir,” tegas caleg yang mengusung tema kampanye “Mempersiapkan Generasi Cerdas, Mandiri dan Tangguh” tersebut.

Warga Berterima Kasih

BACA JUGA :  Penuh Khidmat, Ketua DPRD Tangsel dan Jajarannya Hadiri Upacara Hari Pahlawan dan Ziarah/Tabur Bunga

Warga yang mendapat bantuan sembako pun mengucapkan terima kasih. “Kami atas nama warga yang terkena musibah banjir, mengucapkan terima kasih pada Bu Netty atas bantuan yang diberikan. Semoga Bu Netty dimudahkan dan terpilih menjadi anggota dewan,” ujar warga Setu, korban banjir yang mendapat bantuan dari Netty, yang enggan disebutkan namanya.

“Kami warga Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu mendukung penuh Bu Netty untuk menjadi anggota dewan. Beliau sangat layak jadi dewan karena peduli dan membantu warga yang kesusahan,” ungkap wanita lanjut usia Setu warga Setu lainnya yang juga jadi korban banjir. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini