Caleg DPR RI Dapil 1 Jateng dari Gerindra (Irma Susanti) Bertekad Jadi “Penyambung Lidah Rakyat”

0
146

RADAR TANGSEL RATAS – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil 1) Jawa Tengah (Jateng) dari Partai Gerindra, Irma Susanti bertekad ingin menjadi “penyambung lidah rakyat”. Hal itu diungkapkan Irma, di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Partai Gerindra, di Jakarta Pusat, Jumat, 15 Desember 2023.

Srikandi Gerindra yang menjadi caleg dengan nomor urut 6 ini mengatakan, jika kelak  terpilih dan duduk di kursi parlemen sebagai anggota DPR RI, maka ia ingin akan menjadi legislator “sang penyambung lidah rakyat”. Karena, sebelum terjun ke dunia politik, dirinya memang sudah terbiasa menjadi “jembatan” atau fasilitator untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jateng.

“Area dapilnya saya itu meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Salatiga, dan Kota Kendal. Jujur, ya, saya melihat kondisi Jawa Tengah sangat prihatin karena masih banyak orang yang kekurangan gizi, stanting, dll. Dan, menjadi tugas kita sebagai kader partai untuk menjadi penyambung lidah rakyat di Senayan,” tegas Irma, kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL.

BACA JUGA :  Maju Jadi Caleg DPRD Banten, Wakil Ketua ILUNI Menwa UI Banjir Dukungan dari Teman-teman Satu Jiwa Korsanya

Siap Perjuangan Aspirasi Rakyat

Irma siap memperjuangkan aspirasi rakyat jika mendapat amanah di Pileg 2024. “Dan seperti Pak Prabowo, ketika nantinya menjabat sebagai wakil rakyat, tugas saya adalah memperjuangkan hal-hal yang menjadi aspirasi masyarakat. Apa yang menjadi keluh kesahnya mereka selama ini, akan saya serap. Karena, hal-hal seperti itu yang sehari-hari saya lakukan selama ini. Saya memang bertatap muka langsung sama ibu-ibu dan teman-teman UMKM yang ada di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Berlatar Belakang Pengusaha Batik

Politisi cantik itu menjelaskan, dirinya mempunyai latar belakang pelaku wirausaha di bidang batik tulis. “Kebetulan, saya penggerak sendiri usaha di bidang batik tulis berskala home industri. Saya sekaligus juga sebagai ketua bidang 6 di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang membawahi bidang UMKM, pariwisata dan koperasi yang ada di Jawa Tengah,” ucapnya.

Jadi, ia terbiasa mengadakan pelatihan-pelatihan untuk UMKM. “Selain bekerja sama dengan dinas-dinas terkait juga dengan persatuan desainer muda yang ada di Jateng. Contohnya seperti kemarin pas covid itu, beneran banyak pengangguran. Lantas, saya bekerja sama dengan beberapa dinas yang ada di Kota Semarang dan Jawa Tengah untuk menciptakan ekonomi mandiri di masyarakat. Walaupun masyarakatnya enggak kerja di pabrik, mereka tetap bisa bekerja dan menghasilkan uang dari rumah dengan mengikuti beberapa pelatihan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Didukung Warga Serpong dan Setu, Srikandi PSI (Netty) Layak Jadi Anggota DPRD Tangsel, 2024

Terjun ke Politik karena Kesengsem Figur Prabowo

Irma yang bertarung di Dapil 1 Provinsi Jawa Tengah itu pun mengungkapkan alasannya mengapa tertarik dan terjun ke dunia politik. Ia memutuskan untuk bergabung dengan partai Gerindra karena kesengsem alias tertarik dengan figur kepemimpinan Ketua Umum Prabowo.

“Pak Prabowo mau mencurahkan semuanya buat masyarakat. Itulah yang membuat saya tergugah. Awalnya mau bergabung ke partai politik karena hati saya tergugah melihat sosok Ketum Pak Prabowo yang mau mencurahkan uang, tenaga, pikiran dan waktu semuanya untuk masyarakat. Lalu, tadi pas ikut acara di dalam juga benar-benar membuat saya berkesan dan terharu banget karena ternyata Gerindra benar-benar menghargai perjuangan-perjuangan para pendiri partainya,” tandas calon wakil rakyat yang rajin turun ke grass root (akar rumput) itu.

Untuk diketahui, Partai Gerindra mengadakan rapat kerja nasional yang dihadiri sekitar kurang lebih 50 ribu orang. Irma Susanti menjadi salah satu kader partai yang hadir dalam acara tersebut.

“Sama seperti yang lain, saya datang ke acara konsolidasi nasional Partai Gerindra. Karena konsolidasinya bersifat internal, jadi tadi di dalam kami membahas soal bagaimana agar pemilu nanti bisa berjalan dengan damai. Yang datang itu mulai dari pengurus partai, anggota legislatif (DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota), calon legislatif dan para relawan,” pungkasnya. (AGS)

BACA JUGA :  Maju Jadi Caleg DPRD Banten, "Pendekar Hukum" dari Tangsel (Bro Edwin) "Banjir" Dukungan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini