Geger! Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di Medsos, Polisi Masih Lakukan Penelusuran

0
30
Ancaman penembakan diterima capres nomor urut 1, Anies Baswedan, saat melakukan siaran langsung atau live di aplikasi TikTok @aniesbaswedan. Terduga pelakunya teridentifikasi menggunakan akun @rifanariansyah, dan disampaikan melalui kolom komentar. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Kabar tak menyenangkan menghampiri capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Baru-baru ini Anies mendapatkan ancaman penembakan di media sosial. Kabar tersebut viral hingga ramai di beritakan di media massa. Bahkan menuai komentar netizen di media sosial.

Ancaman penembakan diterima Anies saat melakukan siaran langsung atau live di aplikasi TikTok @aniesbaswedan. Terduga pelakunya teridentifikasi menggunakan akun @rifanariansyah, dan disampaikan melalui kolom komentar.

Dilihat Ratas.id, tangkapan layar komentar berisi ancaman ke Anies itu beredar di media sosial. Tak terkecuali di media sosial X atau sebelumnya Twitter. “Izin bapak, nembak kepala Anies hukumannya berapa lama ya?,” demikian bunyi komentar tersebut, dikutip Jumat (12/1/2024).

Kini akun itu dikabarkan sudah tak dapat ditemukan dan diduga telah dihapus penggunanya. Selain itu, ada pula unggahan yang memperlihatkan bahwa terduga pelaku tinggal di Kalimantan Timur.

Atas ancaman tersebut, tim pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) merespons ancaman tersebut. Jubir Timnas AMIN, Billy David Nerotumelina, menyebut tim keamanan terus mendampingi Anies dalam melakukan kegiatannya. Ia menyebut pihaknya akan terus waspada.

BACA JUGA :  Putin Tertarik Kembangkan Nuklir Indonesia, Apakah Bakal Terealisasi?

“Tim lapangan AMIN selalu adaptatif, selalu ada evaluasi harian dan respons tim pengamanan juga adaptatif berdasarkan pengamatan dan juga isu-isu seperti ini,” tutur Billy kepada wartawan (12/1/2024).

Billy melihat tim keamanan sudah bergerak dengan cepat. Meski demikian, Billy meminta institusi terkait untuk bisa lebih responsif terhadap apapun bentuk ancaman yang dilakukan.

“Kami rasa pihak keamanan sudah mulai bergerak untuk menindak isu ini, dan kami mengapresiasi. Namun, kami juga tetap berharap pihak keamanan bisa bertindak cepat dalam merespons ancaman-ancaman serius seperti itu. Bukan hanya responsif terhadap ancaman namun juga memitigasi ancaman-ancaman kepada semua paslon,” tutur Billy.

Terkait ancaman tersebut, Kabid Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, memastikan akan mengusut kasus dugaan pengancaman tersebut. “Kita masih dalami,” kata Yusuf dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Yusuf mengatakan, proses penyelidikan sedang berjalan, termasuk saat ini sedang menelusuri sosok pemilik akun. “Polda Kaltim sedang memprofiling pemilik akun tersebut walaupun akun tersebut sekarang sudah hilang,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tersandung Kasus Penggelapan Dana Nasabah, Anak Pemilik WanaArtha Life Jadi Buronan Polri dan FBI

Yusuf menambahkan bahwa Polda Kaltim juga menunggu pihak yang menjadi korban untuk membuat laporan polisi (LP). “Kita masih menunggu siapa yang merasa menjadi korban pengancaman atau yang keberatan,” ungkapnya. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini