Keren, Caleg DPRD Kota Tangsel Ini Gencar Wujudkan Ketahanan Pangan untuk Warga

0
47

RADAR TANGSEL RATAS – Dapat dikatakan, Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Caleg DPRD Kota Tangsel) dari Partai Soldaritas Indonesia (PSI), Daerah Pemilihan (Dapil) Pamulang, Nomor Urut 8, Rahmat Hidayat Mappasulle ini adalah satu-satunya kandidat wakil rakyat yang peduli terhadap ketahanan pangan. Sebab, sehari-hari, ia sudah gencar mewujudkan itu.

Ya, jurnalis Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Agus Supriyanto, Senin sore, 15 Januari 2024, berkesempatan melihat langsung lokasi yang dijadikan Daeng Rahmat, sapaan akrab Rahmat Hidayat Mappasulle sebagai lahan ketahanan pangan berupa peternakan lele, ayam, dan sayur-sayuran. Lokasi yang juga jadi basecamp Caleg Daeng Rahmat itu berada di Kampung Lestari Keramat Pulo, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Cukup luas sekitar 1,4 hektar. Lokasi tersebut berupa “lahan tidur” yang berada di bawah kolong tol Pamulang. Dengan kecerdasannya, Daeng Rahmat “menyulap” lahan tersebut untuk peternakan lele, ayam dan sayur-sayuran.

“Awalnya, saat pandemi Covid-19, saya kasihan melihat tetangga tidak ada aktivitas dan stagnan ekonominya. Saya pun muncul ide memanfaatkan lahan di bawah kolong tol ini untuk ketahanan pangan warga. Dan, Alhamdulillah, sangat membantu masyarakat sini,” ujar Daeng, di lokasi.

BACA JUGA :  Agar Makin Lebih Baik, Kemenag Tangsel Dorong Pemkot Segera Terbitkan Perda Haji

Di sana, ratas.id pun berkesempatan melihat lokasi ternak lele yang berjumlah 86 kolam lebih. “Kalau pas panen, 86 kolam ini bisa menhasilkan 4 kwintal (400 kg) lele,” ucap pemrakarsa GERBANG EMAS (Gerakan Bangun Ekonomi Masyarakat) itu seraya menambahkan, lele-lele tersebut dipasarkan di pasar-pasar di Tangsel.

Anak buah Kaesang Pangarep ini pun bertekat akan memperjuangkan nasib para petani dan peternak ikan. “Insya Allah, jika diberi amanah menjadi wakil rakyat, saya akan memperjuangkan nasib para petani dan peternak ikan di Tangsel agar kehidupan mereka sejahtera,” tandas calon wakil rakyat yang sering memberikan pelatihan kepada para petani dan peternak lele tersebut.

Sebelumnya diberitakan, ketahanan pangan untuk Kota Tangsel, kata Daeng Rahmat, sangatlah penting. “(Saya) mendirikan komunitas pelestarian lingkungan dan budaya serta gerakan bersama warga Pamulang dalam melakukan salah satu upaya ketahanan pangan untuk masyarakat Kota Tangsel,” ujarnya.

Politisi muda PSI itu menilai, ketahanan pangan untuk Kota Tangsel sangatlah penting. “(Saya) mendirikan komunitas pelestarian lingkungan dan budaya serta gerakan bersama warga Pamulang dalam melakukan salah satu upaya ketahanan pangan untuk masyarakat Kota Tangsel,” tegasnya. (AGS)

BACA JUGA :  Digerebek Polisi, Begini Penampakan Rumah Penampung Pekerja Anak di Pamulang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini